Pecah Rekor! Ini 7 Fakta Menarik Lagu Butter Dari BTS!

Hai, Journeyers!

Pada tanggal 21 Mei 2021 tepatnya pada pukul 11.00 WIB. Boyband asal korea, BTS kembali rilis MV terbarunya yang berjudul Butter. MV yang bertema era 90an ini memecahkan rekor di berbagai platform musik pada hari tersebut. Melebihi rekor lagu Dynamite milik mereka sebelumnya.

Ternyata, dalam proses dan perilisan MV ini banyak fakta menarik lagu Butter BTS yang harus kamu diketahui, Journeyers!

1. Kim Nam Joon aka RM turut berkontribusi dalam penulisan lirik bagian RAP

Fakta menarik lagu butter bts diciptakan oleh

Foto: instagram.com/bts.bighitofficial

Seperti kita ketahui, Kim Nam Joon yang merupakan Leader BTS ini bagian dari RAP line. Pada saat penulisan lirik, anggota BTS merasa lirik bagian rap kurang tepat dan tidak sesuai dengan yang mereka harapkan. Lalu, 3 Rap Line BTS yaitu RM, Suga dan J-hope memberikan lirik versi mereka masing-masing.




Dari persaingan rap line ini akhirnya lirik buatan RM lah yang terpilih. Dan nama RM juga dicantumkan menjadi salah satu penulis lirik dalam lagu Butter.

2. ARMY masuk dalam lirik Butter

Fakta menarik rekor yang dicapai lagu Butter BTS

Foto: youtube.com/hybeLabel

Menjadi salah satu fandom yang terbesar saat ini, ARMY yang merupakan sebutan fans BTS ini turut andil dalam setiap prestasi yang didapatkan oleh BTS.

Dan BTS pun mengakui bahwa ikatan hubungan mereka bersama ARMY sangatlah dekat. Dan mereka selalu menyampaikan rasa sayang mereka diberbagai kesempatan. Hubungan timbal balik ini sangat terjaga. Hingga BTS mampu memecahkan rekor berbagai pencapaiannya di kalangan musik.

ARMY pun disebut dalam lirik lagu Butter dibagian rap-nya RM. Yaitu Got ARMY right behind us when we say so, Let’s go yang artinya ada ARMY tepat di belakang kita saat kita mengatakannya, ayo pergi.

Hal ini membuat para ARMY merasa mereka bahagia. Dan semakin semangat dalam mendukung karir idolnya.

3. Lagu Butter mampu pecah rekor melebihi yang dicapai lagu Dynamite.

Download lagu butter bts

Foto: instagram.com/bts_dynamiteofficial

Gokil banget, Journeyers! Persaingan mereka bukanlah lagu milik orang lain. Namun bersaing dengan lagu milik sendiri.

Yap, lagu Dynamite yang dirilis pada tanggal 21 Agustus 2020, meraih berbagai pencapaian, dari jumlah viewers terbanyak di youtube, bahkan masuk dalam kategori Grammy Awards.

Tentunya ini menjadi target yang baru bagi BTS dan ARMY agar lagu baru terbaru mereka bisa melebihi dari lagu dynamite.

Hingga hari ini, lagu Butter masih nangkring di trending 1 youtube, dengan pencapaian 200 juta penonton dalam waktu 4 hari dan 1 jam untuk meraih rekor baru. Yang sebelumnya dipegang oleh lagu dynamite untuk pencapaian 200 juta penonton dalam waktu  4 hari dan 12 jam sejak dirilis.

Kalian cukup bikin karya yang bagus, untuk pemasaran dan trending itu tugas kami – ARMY

Selain itu, BTS menempati posisi 1 dan 2 daftar YouTube’s All-Time Top 24 Hour Music Debuts dengan lagu “Butter” dan yang sebelumnya “Dynamite”. Serta MV “Butter” memecahkan rekor YouTube premiere dengan lebih dari 3,9 juta views. Dan rekor ini juga menumbangkan catatan yang dibuat “Dynamite” yang sekitar 3 juta views pada tahun lalu.

Pada platform spotify pun lagu Butter mampu menggeser Justin Biebers dan Ed Sheraan dengan meraih 11.042.335 streams pada saat perilisan di tanggal 21 Mei 2021 lalu. Dan tak hanya itu, lagu Butter meraih predikat Real-time All Kill pertama BTS melalui platform Melon, Genie, FLO, VIBE, dan Bugs. Serta meraih posisi #1 iTunes di 90 negara. Daebak, bukan?


Baca juga:

Yuk, Nikmati Merch BTS di Imnida Cafe, ARMY Wajib Kesini!

Peran Secretary Kim Yang Menginspirasi Wanita Karir! -What’s Wrong with Secretary Kim


4. Mendapatkan support dari band legendaris Queen

Lirik lagu BTS dan terjemahannya

Foto: instagram.com/labels.hybe

Fakta menarik lagu butter selanjutnya adalaj dukungan dari Band Queen. Hal ini dikarenakan band legendaris tahun 70an asal Inggris itu meretweet teaser lagu Butter pada beberapa hari lalu. Pada akun resmi Queen tertulis “‘Are you ready hey are you ready for this…’ Another One Bites The Dust x #BTS_Butter,“.

Dan anggota BTS pun menanggapi hal ini, dan RM pun mengatakan tak ada pengambilan sampel lagu Butter dari lagu milik Band legenda tersebut atau memberi penghormatan kepada Queen.

Serta Jin menambahkan bahwa belum ada perencanaan terkait hal itu dan kesempatan selalu terbuka serta berharap dihubungi oleh pihak Queen.

Apakah akan ada kolaborasi antara BTS dan Queen? Yuk kita tunggu, Journeyers!




5. Penampilan perdana di acara Billboard Music Award 2021

Download lagu butter BTS

Foto: twitter.com/@bts_bighits

Billboard Award 2021 yang diadakan di Miscrosoft Teather, Los Angeles, California, Amerika Serikat, menjadi penampilan perdana lagu Butter BTS. Tak hanya tampil pada acara tersebut, namun BTS juga membawa 4 penghargaan Billboard Music Awards 2021 sekaligus. Yaitu Top Social Artist, Top Group/Duo, Top Song Sales Artist, dan Top Selling Artist untuk lagu Dynamite. Kereeen, bukan?

Penampilan memukau 7 idol Korea ini pun dinanti-nantikan oleh ARMY. Dan seperti Butter yang meleleh, ARMY pun meleleh melihat penampilan BTS yang menggunakan pakaian serba hitam itu.

6. Lagu kedua BTS dengan lirik penuh berbahasa Inggris

Foto: twitter.com/@bts_bighits

Setelah lagu Dynamite, lagu Butter menjadi lagu kedua BTS yang semua liriknya berbahasa Inggris. Dan lagu ini pun mampu memecahkan rekor melebihi lagu dynamite.

BTS mengungkapkan berharap lagu ini mampu memberi ketenangan bagi pendengarnya karena mereka berusaha membuat lagu ini menjadi easy listening. Seperti yang diungkapkan Jimin pada saat Press Conference Butter, bahwa lagu ini tidak memiliki makna yang dalam namun merupakan lagu lucu yang menyatakan perasaan kepada seseorang.

7. Penampilan Unik Setiap Member

Foto: twitter.com/@bts_bighits

Tak tanggung, tanggung, penampilan memukau mereka untuk rilis lagu Butter bikin ARMY terpukau. Karena mereka memilih dengan tampilan rambut yang baru.

RM memilih rambut dengan warna pink. Seperti yang ARMY ketahui, RM pernah mengatakan tak akan mewarnai rambunya menjadi Pink. Namun, untuk MV Butter RM mengubah warna rambutnya menjadi Pink. Ya, ya, manusia terkadang berubah, ungkap RM saat diwawancarai terkait rambutnya tersebut dengan tertawa.

Dan yang banyak diperbincangkan adalah rambut Jungkook, ARMY benar-benar tidak menyangka akan hal itu. Karena jauh sebelum perilisan lagu Butter, ada salah seorang ARMY yang iseng edit rambut Jungkook. Dan tampilan tersebut menjadi style baru Jungkook di lagu Butter. Apa mungkin Bangtan selalu mengikuti ARMY juga ya? Hihi

Warna warni bak pelangi rambutnya Jimin yang membuat salfok para ARMY juga. Tidak mencolok dan bahkan tampak cocok untuk Jimin.

Nah, untuk aku warna rambut 3 member ini yang menarik, kalau kamu siapa, Journeyers?




Begitu banyak pencapaian yang dimiliki BTS hingga saat ini. Membuat aku pribadi terpukau. Aku yang selama ini hanya menikmati lagu-lagunya dari awal debut, makin kagum akan prestasi yang mereka miliki. Tak salah, mereka dianggap sebagai aset negara.

Itulah beberapa fakta menarik lagu Butter dari BTS yang dapat aku rangkum, mungkin ada teman-teman ARMY yang mengtahui fakta menarik lagu Butter lainnya? Bisa kamu cantumkan di kolom komentar ya.

4 comments
8 likes
Prev post: Transportasi ke Broadway Alam Sutera TangerangNext post: Keindahan Sunset di Pantai Sasak Pasaman Barat SumBar

Comments

  • Sita

    2 Juni 2021 at 10:43 PM
    Reply

    Jujur saya bukan penggemarnya, tapi dua anak remaja saya sangat menyukainya. hehe.. sampai-sampai kalau diajak jalan, langsung heboh kalau ada pernak pernik berbau BTS. haha... […] Read MoreJujur saya bukan penggemarnya, tapi dua anak remaja saya sangat menyukainya. hehe.. sampai-sampai kalau diajak jalan, langsung heboh kalau ada pernak pernik berbau BTS. haha... begitulah, sesekali mereka ajak saya dengerin lagunya, asik juga sih Read Less

    • Ova Forlendy
      to Sita

      4 Juni 2021 at 8:48 PM
      Reply

      wahhh, anak Mba udah jdi ARMY dong. Lagu mereka tak hanya enak didengar tapi klo tahu arti setiap lagu mereka memiliki makna yang dalam juga. […] Read Morewahhh, anak Mba udah jdi ARMY dong. Lagu mereka tak hanya enak didengar tapi klo tahu arti setiap lagu mereka memiliki makna yang dalam juga. Hihi Read Less

  • Turis Cantik

    29 Mei 2021 at 6:02 AM
    Reply

    BTS emang ngak ada duannya yak. Emang kedengaran enak banget di telinga neh butter..duhhh jadi kangen Jimin pas nulis ini hahahaha

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *