Hai, Journeyers! ARMY!!!!!!!!

Sebelumnya kamu sudah mengikuti webtoon yang di produksi oleh Hybe Label berjudul “7Fates: CHAKHO”? Webtoon ini ini sudah di rilis sejak tanggal 15 Januari lalu. Dan kali ini, Suga aka Min PD memproduksi lagu khusus sebagai soundtrack webtoon ini yang dinyanyikan oleh Jungkook BTS. Kamu sudah mendengarkan lagunya, bukan? Aku sendiri sangat menyukai suara Jungkook, eitsss kalau aku sangat menyukai suara semua member BTS, sih.




Tapi kali ini aku ingin membahas fakta lagu Stay Alive Jungkook BTS yang baru di rilis full MV-nya pada tanggal 11 Februari 2022 kemarin. Yuks, simak, Journeyers!

1. Soundtrack Webtoon berjudul “7Fates: CHAKHO”

fakta lagu stay alive jungkook
Foto: Twitter @7fates_chakho

ARMY pasti sudah membaca webtoon ini, yang dirilis pada tanggal 15 Januari 2022. Webtoon ini menceritakan kecekaman kota Sinsi yang penuh ketegangan karena hadirnya bangsa BEOM (harimau) yang penuh rasa dendam.

Member BTS memiliki peran masing-masing pada cerita ini, Jungkook sebagai Zeha, Jimin sebagai Haru, RM sebagai Dogeon, Seokjin sebagai Hwan, Jhope sebagai Hosu, Suga sebagai Cein dan V sebagai Jooan. Webtoon ini update setiap hari sabtu.

2. Diproduksi oleh Suga BTS

Stay alive jungkook bts mp3
Foto: Twitter @7fates_chakho

ARMY, mari kita ucapkan selamat terlebih dahulu pada PD-nim kita ini, sudah 8 tahun sebagai producer musik. Dengan begitu banyak lagu dan musik yang diproduksi oleh Suga. Dan soundtrack webtoon 7Fates: Chakho pun Suga berkontribusi sebagai komposer dan penulis lirik lagu ini.

3. Dinyanyikan oleh Jungkook BTS

Suara merdu Jungkook kembali bersenandung sebagai soundtrack webtoon bergenre fantasi ini. Dan tidak diragukan lagi, vocal Jungkook yang merdu dan menenangkan sekali.

Lagu ini sudah diputar pada webtoon pada tanggal 5 Februari 2022 lalu

, namun untuk full musiknya baru dirilis tanggal 11 Februari 2022 kemarin.


Baca juga:

Ini Lagu BTS Untuk Self Healing. Adakah Favoritmu?

Daebak!!! 10 Fakta Menarik Lagu Permission to Dance BTS!


4. Diciptakan saat BTS In The Soop 2

Fakta lagu Stay alive jungkookbts
Foto: twitter @littlesevenclub

Lagu ini sudah lama dinantikan oleh ARMY, karena ada beberapa yang mengatakan lagu ini diciptakan saat mereka sedang memproduksi BTS In The Soop Sesion 2. Saat itu, Suga dan Jungkook diperlihatkan sedang sibuk membuat sebuah lagu.

Aku pun menonton konten tersebut bertanya-tanya lagu apa yang sedang mereka buat. Mungkinkah album berikutnya? Eh sepertinya soundtrack webtoon ini.

BTS In the soop sendiri merupakan salah satu konten BTS sebagai healing mereka dari kesibukan. Jadi pada konten ini mereka bebas mau melakukan apapun atau tidak melakukan apapun juga tidak masalah, kira-kira seperti itu. Dan Min PD, dia tetap produktif ya, heheh.




5. Puncaki Tangga Lagu

Foto: Twitter @7fates_chakho

Daebakkk daebak, fakta lagu Stay Alive Jungkook BTS ini belum sampai 1 hari/ 24 jam dirilis, udah mencapai puncak tangga lagu di berbagai negara. Dari beberapa artikel yang aku baca, lagu Stay Alive Jungkook BTS ini menempati posisi pertama di chart platform musik Bugs Top 100.

Tak hanya itu, Melon’s Top 100 di peringkat 8, real-time No. 3, dan Bugs’ real-time No. 1, peringkat pertama di tangga lagu iTunes Top Songs di 51 negara dalam waktu 3 jam. Dan peringkat 1 iTunes Top Songs di 93 negara.

Dan rekor terbaru dari lagu ini, yaitu lagu tercepat sebagai solois Korea yang mencapai posisi nomor satu di charts tangga lagu iTunes Top Songs di kedelapan pasar musik terbesar di dunia, Journeyers! Delapan pasar musik tersebut yaitu Amerika Serikat, United Kingdom, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Belanda, dan Jerman.

6. Memiliki Makna Yang Dalam

Foto: Twitter @7fates_chakho

Fakta lagu Stay Alive Jungkook BTS berikutnya adalah makna dari lagu ini. Beralih dari rekor yang diraih oleh Jungkook dan Suga ini, selain enak di dengar, lagu ini memiliki makna yang dalam. Lagu yang berbahasa Korea ini, jika kamu cari tahu artinya, memiliki makna yang menyentuh hati.

Lagu ini memiliki makna bahwa di saat kegelapan pun, kita diharapkan tetaplah bertahan. Dan ada lirik yang menyentuhku, bahwa kata-kata yang kita ucapkan, dapat menjadi kekuatan bagi mereka yang sedang terpuruk.

Maneun bami jinado
Neoui gyeote na isseulge
Oh, yeah (geu hanmadi)

Aku akan berada di sisimu setelah beberapa malam
Oh, ya (Beberapa kata itu)

Jika kamu mau mendengar lebih lengkap, kamu bisa nonton pada youtube resminya dibawah ini, Journeyers!

Itulah 6 fakta lagu stay alive Jungkook BTS, Journeyers! Jika kamu mendapatkan fakta lainnya, tulis di kolom komentar yaa.

24 comments
  1. Aku bukan penggemar bts, tapi termasuk salah satu penikmat lagu-lagu mereka. kakakku yang nge-fans berat. selain musiknya enak di telinga, lirik lagu bts memang selalu punya makna mendalam, sih.

    berarti harus kasih selamat dulu dong nih buat jungkook dan suga. eh, atau untuk semua member bts, nih. sukses teruuus!

  2. K POP perkembangannya cukup bagus, apalagi BTS yang pandai merebut banyak hati fans nya. Sepertinya membuat lagu berkualitas seperti ini patut ditiru oleh artis di negeri kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like