Transportasi ke Broadway Alam Sutera Tangerang

Hai, Journeyers!

Tahun baru kemarin, aku menghabiskan liburan pergantian tahun baru ku di Broadway Alam Sutera. Salah seorang temanku yang merekomendasikan tempat ini. Lokasinya sangat diburu oleh instagrammer. Karena lokasi ini memiliki spot yang mana jelmaan kota New York.

Bagi kamu yang ingin ke Broadway Alam Sutera di BSD Tangerang, kamu tak perlu khawatir lagi. Karena saat ini untuk akses ke Broadway Alam Sutera bisa naik kereta atau bus. Naik kereta ke Broadway Alam Sutera ataupun naik bus dari Jakarta, bisa kamu simak disini untuk transportasi ke Broadway Alam Sutera, ya, Journeyers!




Broadway Alam Sutera, Wisata Tangerang Rasa Amerika

naik kereta ke broadway alam sutera

doc.pribadi

Sebelumnya tentu kamu sudah mengetahui, tempat apa sih Broadway Alam Sutera ini? Lokasi Broadway alam sutera berada di area barat dari The Flavor Bliss Alam Sutera, tepatnya di Jalan Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Lokasi ini terkenal dengan spotnya yang instagramable dan juga menyerupai kota di Amerika. Tempat ini sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan sejak tahun lalu. Bagi kamu yang suka berfoto dengan spot yang instagramable, bisa coba kesini. Selain itu, lokasi ini sebenarnya dibentuk sebagai tempat nongkrongnya kalangan anak muda. Jadi, sembari nongkrong, kamu juga bisa berfoto ria.

Cara ke Broadway Alam Sutera Naik Kereta

cara masuk broadway alam sutera

doc.pribadi

Jika kamu ingin ke Broadway Alam Sutera menggunakan transportasi kereta dari Jakarta. Aku sarankan bisa naik di Stasiun Tanah Abang. Dari stasiun Tanah Abang, kamu ambil rute KRL menuju Rangkasbitung atau stasiun Maja.




Nanti kamu bisa berhenti diantara 3 stasiun berikut ini yaitu stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong dan Stasiun Cisauk. Diantara tiga stasiun ini yang paling dekat dengan lokasi adalah stasiun Serpong. Namun jika mungkin kamu ingin mampir ke tempat lain, 3 stasiun ini bisa jadi alternatif trasnportasi ke Broadway Alam Sutera.

Jika kamu turun diantara 3 stasiun tersebut, kamu bisa memilih untuk melanjutkan naik taksi online atau angkutan umum. Kalo aku lebih memilih naik taksi online, jika bersama teman-teman, kamu bisa sharing ongkos. Ini akan lebih hemat. Sedangkan untuk biaya taksi online tidak bisa dipastikan, karena untuk tarifnya akan berubah sewaktu-waktu. Seperti disaat cuaca hujan, jam pergi atau pulang kantor, waktu saat jalan macet, tarif akan naik dratis.

Kamu juga bisa naik angkutan umum, namun aku tidak mengetahui pasti untuk angkutan rute Broadway Alam Sutera. Mungkin kamu bisa bertanya ke petugas yang ada di stasiun atau warga sekita. Namun, biar aman dan nyaman, aku menyarankan menggunakan taksi online saja.

Cara ke Broadway Alam Sutera Naik Bus atau Angkutan Umum

Selain menggunakan kereta api atau KRL, kamu juga bisa menggunakan bus dan angkutan umum. Meskipun menggunakan jalur ini lebih memakan waktu yang lama. Untuk rute yang aku berikan adalah rute dari Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Nah, kamu bisa naik Bus di terminal Bus Kampung Rambutan. Lalu naik Bus Merah Agra Mas arah Poris Plawad Tangerang. Nanti kamu turun di Bundara Alam Sutera dan berlanjut jalan kaki sedikit ke The Flavor Bliss, Serpong Utara, Pakulonan, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Kamu juga bisa naik angkot jika kamu turun di stasiun Rawa Buntu. Lalu jalan ke flyover di depan stasiun lanjut naik angkot arah Cikokol atau angkot arah Kalideres. Untuk turunnya sama di Bundaran Alam Sutera dan dilanjutkan dengan jalan kaki ke The Flavor Bliss, Serpong Utara, Pakulonan, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Harga Tiket Kereta ke Broadway Alam Sutera

cara ke broadway alam sutera naik kereta

Doc.pribadi

Seperti informasi yang aku sampaikan sebelumnya, transportasi ke Broadway Alam Sutera bisa menggunakan KRL. Untuk tarif dari Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong dan Stasiun Cisauk dikenakan biaya sebesar 4k. Cukup hemat ya, Journeyers!




Selebihnya kamu siapkan budjet untuk naik taxi online dan jika kamu mau nongkrong untuk makan atau sekedar minum.

Dari pengalaman aku sebelumnya ke Broadway Alam Sutera, untuk masuk ke lokasi tidak dikenakan biaya, kita hanya diminta untuk isi form google terkait kondisi kesehatan kita.

Jadi, bagi kamu yang ingin mencari spots instagramable di Broadway Alam Sutera atau mau nongkrong di kafe-kafe yang ada Broadway. Tak perlu khawatir untuk transportasi ke Broadway Alam Sutera dari Jakarta.

 

0 comments
34 likes
Prev post: Pesona Curug Leuwi Lieuk, Kembaran Green Canyon PangandaranNext post: Pecah Rekor! Ini 7 Fakta Menarik Lagu Butter Dari BTS!

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *