Liburan di Broadway Alam Sutera, Wisata Lokal Rasa Amerika!

Hai, Journeyers!

Tahukah kamu? Bahwa kamu bisa liburan ala Broadway di Amerika tanpa perlu ke Amerika. Di Tangerang Selatan, ada lho! Tepatnya di Pakulonan, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten. Nama lokasinya, Broadway Alam Sutera.

Tak seperti tahun sebelum-belumnya. Aku dan teman-teman tidak mengambil liburan untuk menikmati pergantian tahun. Karena kondisi cuaca terlalu sering tak bersahabat di pergantian tahun, heheh. Rencana untuk menikmati keindahan malam dengan kemping di Pulau atau Pantai pun terurung.




Aku, dengan salah satu temanku, Tiara. Berencana ingin menikmati libur panjang kita di awal tahun. Yaitu di tanggal 1 dan 2. Awalnya tetap sikukuh ingin ke Pulau. Namun 2 hari sebelum berangkat kita mengganti tujuan. Yap, kita stay cation dengan esoknya berburu spot di Broadway Alam Sutera Tangerang.

Setelah mengajak beberapa teman untuk stay cation, biar gak sepi-sepi amat berdua. Akhirnya kita berangkat berempat, walau awalnya mau berlima, tapi satu teman tidak bisa lanjut karena ada info ngantor.

Ini liburan yang paling random, tanpa adanya iterinity. Iya, ini liburan, bukan study tour, celetuk seorang temanku. Hoho.

Dan liburan awal tahun kita dimulaiii~~~

Pas di tanggal 1, aku dan teman-teman berkumpul di stasiun Tanah Abang, kita ambil tujuan ke Parung Panjang, dan turun di stasiun Jurang Mangu. Kenapa kita turun disini? Ya, karena lebih dekat dengan penginapan kita.

Menuju Stasiun Jurang Mangu memakan waktu sekitar 25-35 menit. Sesampai di Stasiun Jurang Mangu, kita singgah untuk makan terlebih dahulu. Barulah ke penginapan.

Malamnya kita main Uno, tak lama karena semuanya pada capek. Tapiiiii, aku dan roommate ku malam itu ceritaaa panjang, curhatan sesama wanita itu gak ada habisnya ya, hahah.

A ~ Z gak ada habisnya 😆

Esoknya, kita pun memulai perjalanan. Berangkat dari penginapan dari pukul 11 lewat. Singgah makan di nasi padang duluuu. Always ya, dimanapun kapanpun, nasi padang tetap no. 1. Hehe

Selagi makan, sempatnya kita kepikiran ke Ocean park terlebih dahulu, dan Broadwaynya agak sore saja, agar lebih bagus.

Dan kala itu pun cus ke Ocean Park, puas-puasin berenang, dan kali pertama aku menaiki Flying tower. Sungguh, ternyata aku berani. Heheh. Meskipun sangat deg-degan membayangi sebelum naik wahana itu.

Aku dan teman-teman memutuskan untuk ke Broadway Alam Sutera pada pukul jam 5 sore setelah kita berenang di Ocean Park.

Dari Ocean Park ke Broadway Alam Sutera tidak terlalu jauh. Memakan waktu sekitar 14-15 menit saja dengan menggunakan taksi online, Journeyers!


Baca juga:

Traveling Ke Korea? Gunakan Bahasa Korea Ini!

Menelusuri Curug Nangka Cocok Untuk Bertraveling Hemat


Broadway Alam Sutera

broadway alam sutera naik kereta

Awalnya aku pikir posisinya di tepi jalan, Journeyers! Ternyata tidak. Saat kita memasuki gerbang,masih belum tampak jelas untuk lokasinya. Tak jauh dari gerbang, kita temui antrian yang panjang banget.

Sempat berpikir putar badan lalu pulang, tapi sayang udah nyampe disini. Wkwkwk. Kita pun ikut mengantri. Terdengar suara petugasnya menginformasikan, bahwa pengunjung yang masuk akan dibatasi hingga pukul 18.00 WIB. Aku dan teman-temanku berburu untuk segera ngantri. Ternyata untuk masuk, kita diminta isi data terlebih dahulu.




Yang mana terdapat barcode di dekat pintu masuk, kamu tinggal scan saja. Kita hanya mengisi data pribadi dan kondisi kesehatan kita.

Lalu, di pintu masuk kita juga di cek suhu tubuh. Jadi, disana sudah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, Journeyers!

Wisata Lokal Ala Amerika

broadway alam sutera naik busway

Kenapa dikatakan wisata lokal ala Amerika? Karena jika kamu kesana, kamu terasa berada di tengah perkotaan yang dihiasi gedung-gedung ala di luar negeri.

Spot-spotnya pun sangat instagramable. Untuk masuk ke lokasi ini juga free lho, Journeyers! Kamu juga menikmati makan di resto yang ada disana. Cocok juga untuk sebagai lokasi kamu untuk berkencan, hehe.

broadway alam sutera wisata tangerang rasa amerika

Terdapat pameran lukisan, yang sangat artistik. Aku tidak singgah, hanya sekedar lewat, tapi kagum dengan hasil karya pelukis itu.

Makin malam di Broadway Alam Sutera ini, makin indah. Karena, gemerlap lampu yang ada membuat suasana makin romantis dan indah.

broadway alam sutera adalah

Saat waktu sudah menunjukan pukul 7 malam, kita pun bersiap untuk kembali ke Jakarta. Agar tidak ketinggalan kereta. Ternyata tak lama ada pemberitahuan bahwa lokasi Broadway Alam Sutera Tangerang ini akan segera tutup.

Kemungkinan karena masa pandemi, jadi tutup lebih cepat dari biasanya.

Liburan pertama di tahun 2021 bersama mereka

Nah, bagi teman-teman yang ingin kesini, disarankan untuk datang sebelum pukul setengah 6 sore, karena waktu masuk pengunjung dibatasi hingga pukul 6 sore.

Lalu, untuk stasiun terdekat adalah stasiun Serpong. Dari stasiun Serpong kita lanjut dengan taksi online agar lebih mudah tanpa perlu capek mikir-mikir rutenya. Hihi

Setiap perjalanan memiliki momen yang unik dan mengesankan. Baik kesan indah ataupun tidaknya. Tapi selalu nikmati perjalananmu.




Terkadang, ada saja yang bisa membuat kita unmood, meskipun bukan dari travelling partner, tapi dari pihak lain. Namun jangan sampai kamu kurang menikmati liburanmu, ya! Karena liburan untuk merefresh pikiran, jangan biarkan orang lain untuk mengganggu pikiranmu saat liburan 😊

Sekiannn perjalananku menuju Broadway Alam Sutera. Kali ini bolehlah wisata lokal dulu, mana tahu suatu saat bisa menikmati Broadway yang sesungguhnya di Amerika, ya, Journeyers!

 

5 comments
9 likes
Prev post: Resep Keluarga! Galamai, Makanan Khas Minang!Next post: Yuk, Nikmati Merch BTS di Imnida Cafe, ARMY Wajib Kesini!

Comments

  • fanny_dcatqueen

    15 Februari 2021 at 4:51 PM
    Reply

    Oh ga terlalu jauh dari ocean park ya mba? Tau gitu pas ke ocean trakhir, mampir kesini jugaaa :D Lucuuu sih tempat nya , tapi msh […] Read MoreOh ga terlalu jauh dari ocean park ya mba? Tau gitu pas ke ocean trakhir, mampir kesini jugaaa :D Lucuuu sih tempat nya , tapi msh rame kayaknya yaaaa... Kalo udh aman deh kondisinya, baru kesana. Aku sebenernya jarang kalo ke bsd, jauh dari rumah :D. Kalo kesana pasti sekalian milih staycation. Setidaknya setelah tau ttg Broadway, jd ada tujuan mau kemana pas staycation di sana :) Read Less

    • Ova Forlendy
      to fanny_dcatqueen

      7 Maret 2021 at 10:32 PM
      Reply

      benerr banget kk, karena masih baru, jadi rame banget. Aku juga krn staycation di daerah dekat sana, sebab itu mampir. hheheh

  • Riza Firli

    14 Februari 2021 at 9:57 PM
    Reply

    selalu Rame banget dan aku belum jadi mau kesini :D

  • Riza Firli

    14 Februari 2021 at 9:57 PM
    Reply

    selalu Rame banget dan aku belum jadi mau kesini :D

    • Ova Forlendy
      to Riza Firli

      7 Maret 2021 at 10:33 PM
      Reply

      krn lokasinya masih viral, jadi rame banget, kalo rame juga kudu bersabar utk mendapatkan spot sih, hihi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *