Hi, Journeyers!

Keindahan alam Bogor masih menjadi buruan para pecinta alam. Dari sekian banyak keindahan alamnya, belum semuanya yang dapat diakses dengan baik dan terekspos. Selain pesona puncak Bogor yang terbentang dengan perkebunan teh. Yang menjadi incaran adalah air terjun yang masih sangat asri di daerah ini.

Salah satu air terjun atau lebih dikenal curug adalah Curug Leuwi Lieuk. Curug ini terkenal akan kemiripannya dengan Green Canyon. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai kembaran Green Canyon Pangandaran. Pesona Curug Leuwi Lieuk ini pun tak kalah indahnya dengan Green Canyon Pangandaran.

Mau tahu informasi lengkapnya? Yuk, kita simak, Journeyers!

Lokasi Curug Leuwi Lieuk

 alamat curug leuwi lieuk

Curug ini masih terbilang curug yang memiliki akses yang cukup sulit. Karena untuk menuju lokasi Curug Leuwi Lieuk kita harus berjalan kaki terlebih dahulu dan akses jalannya pun bisa dikatakan menantang. Sangat cocok bagi kamu yang suka dengan perjalanan yang menantang dan menguji adrenalinmu.




Lokasi curug ini berada di Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Cibadak, Kabupaten Bogor. Dan jika kamu ke Curug Leuwi Lieuk, kamu juga bisa menyinggahi curug yang lainnya. Karena di lokasi ini terdapat beberapa curug.

Pesona Curug Leuwi Lieuk

curug leuwi lieuk dimana

Tentunya akan selalu ada alasan yang menarik bagi pengunjung mendatangi lokasi curug ini. Seperti yang disebutkan sebelumnya, curug ini bak kembaran Green Canyon Pangandaran. Hal ini dikarenakan air curug yang hijau tosca dan juga bening.

Berbeda dengan curug lainnya yang ada di Bogor, curug Leuwi Lieuk memiliki keunikan yang mana aliran air curug ini tidak deras dan tidak tinggi. Serta aliran air curug ini berada dibalik bebatuan dan tebing. Oleh sebab itu, terkadang orang tidak mengetahui bahwa terdapat curug disekitar itu.




Keindahan lainnya dapat kamu lihat dengan adanya bebatuan dan tebing yang ada disekitarnya. Hal ini menambahkan kesan eksotis dari curug Leuwi Lieuk ini.

Curug ini memiliki kedalaman hingga 4 meter. Dan lokasi ini biasanya dijadikan sebagai tempat Cliff Jumping dari tebing yang tingginya pun hingga 7 meter. Namun, bagi kamu yang tidak bisa berenang, sangat tidak dianjurkan untuk mencobanya. Mungkin kamu bisa mencoba untuk Cliff Jumping pada air yang kedalamannya lebih rendah. Karena untuk kedalaman air dan ketinggian tebing di curug ini bervariasi, Journeyers!


Baca Juga:

Menapaki kaki di Surga Tersembunyi Bogor, Curug Cikuluwung! Kuy!

Menelusuri Curug Nangka Cocok Untuk Bertraveling Hemat


Akses Menuju Curug Leuwi Lieuk

rute curug leuwi lieuk

Untuk akses ke Curug Leuwi Lieuk, kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Kedua akses memiliki rintangan tersendiri, Journeyers! hihi

Bagi kamu ingin ke ke Curug Leuwi Lieuk dengan kendaraan umum, kamu bisa menggunakan KRL. Dari Jakarta kamu memilih tujuan ke Stasiun Cilebut atau Stasiun Bogor. Dari stasiun ini kamu bisa menggunakan ojol menuju Curug. Kalau aku pribadi biasanya menggunakan jasa sewa motor di stasiun Bogor. Kamu bisa searching untuk jasa sewa motor ini di instagram atau pun web.

Dari stasiun Bogor menuju Curug Leuwi Lieuk akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam-an. Usahakan kendaraan dalam keadaan yang baik dan aman. Dan dari pos Curug Leuwi Lieuk kamu harus berjalan kaki sekitar 500 m. Untuk akses jalannya pun masih cukup terjal dan membutuhkan kehati-hatian yang sangat ekstra.

Harga Tiket Masuk Untuk Menikmati Pesona Curug Leuwi Lieuk

Tentunya jika kamu ingin mendatangi suatu destinasi, kamu perlu mengetahui harga tiket masuk ke lokasi tersebut. Untuk harga tiket masuk curug Leuwi Lieuk ini kisaran 10k-15k. Dari informasi yang aku dapatkan, harga akan berbeda saat kamu mengunjungi di weekday atau weekend.

Dan juga kamu akan dikenakan biaya parkir saat memasuki wilayah curug ini. Untuk kendaraan motor dikenakan 10k/motor, sedangkan mobil dikenakan biaya 15k/mobil.




Untuk fasilitas umum yang terdapat di lokasi curug ini lebih kurang sama dengan lokasi curug lainnya. Terdapat toilet, parkir, ruang ganti dan mushala.

FYI, Journeyers! Saat kamu menapaki kaki di curug Leuwi Lieuk, kamu bisa singgah di curug lainnya yang posisinya masih berdekatan dengan curug Leuwi Lieuk. Yaitu Leuwi Cepet dan Leuwi Baliung serta Curug Leuwi Hajo.

Bagaimana, Journeyers? Apakah kamu tertarik untuk menikmati keindahan Curug Leuwi Lieuk ini? Atau apakah diantara kamu sudah pernah mendatangi curug ini? Yuk, berbagi cerita dan info Curug Leuwi Lieuk 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like