Hai, Journeyers!

Teringat film Laskar Pelangi, membuat pikiranku traveling ke lokasi pembuatan film tersebut. Yaitu Kepulauan Bangka Belitung. Keindahan alam yang tersorot dalam film membuat orang ingin mengunjungi lokasi tersebut. Namun, tahukah kamu bahwa di Bangka Belitung terdapat suatu pantai yang disebut juga surganya Bangka Belitung. Yaitu Tanjung Kelayang.

Lokasi Tanjung Kelayang

aksesibilitas tanjung kelayang
Foto: liburanbos.com

Tanjung Kelayang merupakan pantai yang terletak di bagian ujung utara Pulau Belitung. Lokasinya juga dekat dengan pantai lain yakni Pantai Tanjung Tinggi. Pantai yang memiliki pasir halus dan ombak laut yang tenang ini, sering dijadikan tempat persinggahan oleh para wisatawan yang ingin berkunjung ke pulau-pulau dan pantai yang ada di sekitarnya.




Sesuai dengan namanya pantai ini adalah semenanjung yang letaknya menjorok ke arah utara dengan panjang pantai membentang sejauh 4 kilometer. Pasirnya yang halus cocok sebagai tempat bersantai atau berjalan kaki sembari menikmati pemandangan dan semilir angin laut.

Untuk mengunjungi pantai yang dikenal sebagai surga yang tersembunyi di pulau Belitung ini, Kamu dapat berkendara dari Bandara selama kurang lebih 40 menit dari Tanjung Pandan, Belitung. Jangan khawatir, ada banyak jasa sewa mobil yang tersedia di sini sehingga Kamu dapat dengan mudah menjelajahi tempat-tempat menarik lainnya di Belitung.

Namun, sebelumnya Kamu harus menempuh perjalanan dari Bangka menuju Belitung dengan 3 alternatif, yakni menggunakan kapal dari Pelabuhan Pangkal Balam, atau naik kapal roro dari Pelabuhan Sadai, yang memakan waktu 3-4 jam. Paling praktis dan cepat adalah dengan naik pesawat dari Bandara Bangka menuju Pulau Belitung.

Pesona Tanjung Kelayang yang Tidak Ada Habisnya

tanjung kelayang alamat
Foto: yoexplore.co.id

Ada banyak sekali aktivitas dan destinasi wisata yang bisa Kamu kunjungi dari Pantai Tanjung Kelayang ini, Journeyers. Seolah tidak ada habisnya, pesona Tanjung Kelayang selalu berhasil meninggalkan kesan mendalam bagi para pelancong yang pernah menginjakkan kakinya ke sana. Lautnya yang jernih dengan gradasi warna memukau, pasir nan lembut, ombak yang tenang serta susunan batu granit besar yang turut memperindah pantai, menjadi daya tarik yang istimewa.




Kamu dapat menikmati sunrise dan sunset sambil berjalan kaki di pinggir laut sembari merasakan tiupan angin sepoi-sepoi. Kemudian melakukan aktivitas seperti diving, snorkeling, ski air dan kegiatan lain yang tak kalah seru. Jangan lupa persiapkan gadget atau kamera dengan memori yang cukup untuk mengabadikan momen-momen yang Kamu nikmati di pantai ini.

Menikmati Waktu Bersama Orang Terkasih

Traveling tak hanya untuk mengunjungi tempat atau destinasi yang indah saja. Tentunya terkadang liburan dijadikan momen yang bagus untuk menghabiskan waktu dengan orang terkasih. Dan Tanjung Kalayang merupakan salah satu tempat sangat direkomendasikan untuk bersama keluarga, sahabat ataupun kekasih.




Destinasi wisata ini juga cocok bagi Kamu yang mungkin bingung ingin berbulan madu kemana. Pantai Tanjung Kelayang ini juga merupakan salah satu tempat pariwisata yang dikembangkan oleh pemerintah, yang dikenal dengan program pengembangan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas atau 10 Bali Baru, sejak 2015. Fasilitas di tempat ini juga cukup memadai dan lengkap sehingga tidak ada salahnya Anda menghabiskan waktu bersama orang terkasih di sini selama beberapa hari.

Akses Mudah dan Ramah

1.   Hotel dan Penginapan

Ada banyak pilihan hotel dan penginapan yang tersedia di Belitung, mulai dari yang berbintang dengan fasilitas mewah dan berkelas dan ada pula yang sederhana berbaur dengan alam. Letaknya juga sangat strategis dan mampu memanjakan Kamu dengan view yang tidak akan membosankan. Kamu dapat memilih ingin tinggal di dekat tempat wisata atau yang dekat dengan pusat kota atau Bandara.

2.   Jasa Sewa Mobil Belitung

Kamu dapat menikmati perjalanan dengan aman dan nyaman dengan mengendarai kendaraan menuju destinasi wisata di Pulau Kelayang. Sewa mobil belitung di sini menawarkan fasilitas lepas kunci maupun dengan sopir yang siap mengantar Kamu kemana saja di Belitung. Kamu tinggal memilih jenis mobil dan menentukan waktu pakai sesuai kebutuhan, selanjutnya mobil pun akan siap di Bandara untuk menjemput.

Bagaimana, Journeyers? Tergiyur juga dengan keindahan Tanjung Kalayang, kah? Yuk, masukin ke list of traveling destination kamu!

2 comments
  1. Pesona pantai memang enggak pernah bikin bosan. Apalagi pantainya secantik ini. Ternyata aslinya memang cantik ya pantainya. Baru liat fotonya aja udah merasa nyaman. Gimana pas mampir ke sana ya pasti seru banget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like