Peran Secretary Kim Yang Menginspirasi Wanita Karir! -What’s Wrong with Secretary Kim

Hai, Sobat Pecinta Drakor!

Tak bisa dipungkiri, drama-drama Korea memiliki karakter dan peran yang banyak memberikan inspirasi serta pandangan kita terhadap suatu profesi, sikap dan karakter orang lain. Tak hanya menonton, dalam drama Korea kita juga dapat mengutip berbagai macam pelajaran tentang kehidupan.

Aku menyukai drama Korea sejak aku masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Drama yang ditayangkan di tv lokal yang berjudul Autumn in My Heart. Hingga saat ini, aku selalu mengikuti drama on going. Aku bukanlah orang suka menonton drama secara maraton, hihi. Aku suka streaming drama on going di Aplikasi Viu.




Kenapa? Karena nonton drama secara maraton tidak memberikan perasaan yang penasaran bagiku. Dan itu akan sangat menyita waktu. Rasa penasaran yang tinggi membuat kita akan segera menyelesaikan drama tersebut.

Nah, ada satu drama yang sangat menginspirasiku dalam berkarir saat ini, yaitu sosok Sekretaris Kim dalam drama What’s Wrong With Secretary Kim. Sosok yang diperankan oleh Park Min Young ini memang membuat penikmat drama Korea di tahun 2018 terpesona dan kagum. Sebab itu, aku pun masih menyukai drama ini. Aku gagal move on, karena karakternya sangat kuat baik dari Park Min Young maupun Park Seo Joon.

Drama yang mengambil latar belakang kehidupan seorang sekretaris di perusahaan yang memiliki Wakil Pimpinan yang sangat perfect¬†dan tak menyukai kesalahan. Kim Mi So, sekretaris yang sudah mengabdi di perusahaan tersebut selama 9 tahun. Kejenuhan dan memikirkan bahwa usianya tak lagi muda, maka ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut. Disinilah kisah What’s wrong with secretary Kim dimulai.

Apa itu profesi Sekretaris?

Sebelum kita membahas peran menginspirasi wanita karir dari drama ini, mari kita ketahui terlebih dahulu. Apa itu profesi sekretaris? Sekretaris merupakan karyawan yang diberi kepercayaan untuk menjaga rahasia dari suatu perusahaan. Profesi ini menggambarkan kondisi perusahaan tempat ia bekerja. Atau sekretaris mencerminkan perusahaan tempat ia bekerja.




Memiliki tanggung jawab dan peran penting dari suatu perusahaan. Sebab itu, sosok profesional sekretaris sangat dibutuhkan oleh pimpinan suatu perusahaan.

Lalu, mau tahu kenapa Sekretaris Kim cocok dijadikan sosok peran menginspirasi wanita karir? Yuk, simak!

  1. Menjadikan Ejekan Sebagai Motivasi untuk Belajar Menjadi Lebih Baik

aplikasi viu

Foto: viu.com

Dalam drama ini, sosok Sekretaris Kim merupakan seorang karyawan lulusan bukan dari kampus yang bergengsi dan memiliki sangat sedikit pengalaman. Namun, di awal karirnya gabung dengan perusahaan ini dan sebagai sekretaris yang atasan sangat perfeksionis. Tak sekali, Sekretaris Kim dihina dan diejek oleh atasannya tersebut.

Hal ini memotivasinya untuk meningkatkan kemampuan bahasa dan tata caranya dalam bersikap menghadapi atasannya. Bahkan dia menjadi salah satu sekretaris yang sangat kompeten.

Perlakuan yang tidak adil seperti ini banyak dialami oleh orang lain. Namun tak sedikit yang bisa mengatasi kondisi ini. Karena kita lebih sering fokus ke kekurangan kita, tanpa berusaha untuk menerima kekurangan dan belajar untuk atasi kekurangan kita.

  1. Cekatan dan Optimis

Sekretaris Kim mampu bertahan selama 9 tahun berkarir sebagai sekretaris karena keuletan dan cekatannya dalam bekerja. Dia mampu memperhatikan hal-hal yang kecil dan sederhana saat dibutuhkan oleh Wakil Pimpinan yang diperankan oleh Park Seo Joon.

Tak hanya memperhatikan yang dibutuhkan oleh atasannya. Namun Sekretaris Kim juga memperhatikan orang-orang yang berhubungan dengan atasannya. Guna mempererat hubungan antara atasannya dengan Klien perusahaan tempat dia bekerja.

Dan dia pun memiliki optimis yang tinggi. Saat memutuskan tetap bertahan bekerja sebagai sekretaris, Sekretaris Kim tetap beroptimis bahwa utang-utang keluarganya terlunasi.




Peran Sekretaris Kim yang menginspirasi bagi wanita karir adalah cara bertindak dan berpikir untuk cekatan dalam mengatasi masalah yang dihadapi oleh atasannya. Tanpa perlu dititah dan diminta. Kereeen sih, menurut aku, dia mampu membaca situasi.

  1. Profesional

Tampak dari awal cerita drama yang di adaptasi dari webtoon ini, menggambarkan sikap profesionalnya dalam bekerja. Mampu membedakan antara masalah pribadi dan kerja. Bersikap sewajarnya selama bekerja.

Profesional kerja ini yang patut kita contoh karena yang banyak terjadi saat ini lebih sering menyampuri urusan kerja dan pribadi.

Boleh dedikasikan hidupmu untuk karir namun ada saatnya kamu memikirkan untuk dirimu sendiri.

Hal yang penting harus kamu ingat adalah meluangkan waktu untuk dirimu sendiri. – Secretary Kim Mi So

  1. Elegan

nonton drama korea di aplikasi viu

Foto: viu.com

Sebagai wanita, sikap ini perlu kita miliki. Meskipun di usia yang tak lagi remaja, Sekretaris Kim bersikap elegan dan tak terburu-buru soal asmara. Dia tetap berhati-hati. Bahkan disaat Wakil Pimpinan Lee berusaha memenangkan hatinya.

Terlebih sebagai wanita karir yang notabenenya disibukkan pekerjaan, terkadang lupa akan dunia asmara. Tapi tetaplah bersikap elegan hingga bertemu dengan sosok yang benar memperjuangkan kita. Seperti sosok Kim Mi So pada drama ini. hihi.

  1. Ramah kepada siapa pun namun tetap tegas

Sikap kita terhadap orang lain akan mempengaruhi perjalanan karir kita. Kim Mi So, memiliki sikap yang ramah kepada siapa pun. Dia tak memilih-milih dalam bersikap baik kepada orang.

Meskipun dia ramah, namun dia punya sisi tegas baik dalam kehidupan pribadi maupun pekerjaan.

Nonton Drama Korea di Aplikasi Viu

Tak sedikit teman-temanku yang menanyakan, aku nonton drama Korea dimana sih? Atau drama apa aja yang sedang tayang saat ini? bahkan ada yang nanya drama yang lama-lama bisa ditonton kembali dimana ya?

download aplikasi viu di app store

Nah, disaat aku ingin menonton kembali drama yang sudah pernah aku tonton. Aku gak perlu khawatir untuk mencari tempat streaming. Karena, aku cukup download aplikasi Viu di ponselku. Praktis banget. Di aplikasi Viu, aku bisa menonton kembali drama-drama lama yang aku sukai.

Seperti drama What’s wrong with Secretary Kim ini. Meskipun penayangannya di tahun 2018. Tapi aku bisa nonton drama ini kembali dengan kualitas HD. Seneng banget. Bahkan untuk drama terbaru pun juga sudah terupdate di aplikasi Viu.

Terkait terjemahannya bagaimana? Nonton drama korea di Aplikasi Viu, sudah tersedia berbagai bahasa untuk terjemahannya, termasuk bahasa Indonesia. Jadi, aku tak kesulitan untuk mengartikan kembali bahasanya.

Dengan adanya aplikasi Viu, aku pun juga bisa nonton dimana saja, bisa di ponsel ataupun di laptop. Bahkan saat ini sedang ada promo jika ingin akun premium. Bisa makin puas nonton drakor deh, wkwk. Untuk aku yang tim on going drama korea, ini sangat menyenangkan bagikuuu.

Yok, lah streaming tanpa ribet di aplikasi viu aja!

 

 

 

 

0 comments
6 likes
Prev post: Pengalamanku Menjadi Revurian Dari Aplikasi Revu Global!Next post: Samba Lado Tanak, Masakan Khas Minang Yang Autentik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *