Tips Menjaga Stamina Saat Beraktivitas di Tengah Pandemi

Hai, Journeyers!

Tips Menjaga Stamina di tengah pandemi- Bagaimana kabarmu saat ini? Setelah hampir satu tahun kita menghadapi pandemi, yang hingga saat ini tidak tahu pasti akan berakhir.

Sedih? Tentunya! Tahun ini, aku harus menabung rindu lagi dan memilih tidak pulang agar tetap menjaga jarak dengan keluarga di kampung.

Merangkap Peran dalam Satu Waktu

Meskipun pandemi, tak mengurangi aktivitasku diluar sana. Aku tetap ngantor karena kantorku tak memberlakukan Work From Home (WFH).

Aku teringat pesan abangku, “jadi wanita harus tangguh dan multitalent”. Sebab itu, aku coba mempelajari hal-hal yang tak pernah aku coba. Masa muda adalah masa dimana kita masih bisa mencoba apapun yang kita inginkan. Selama hal itu bermanfaat dan hal yang positif.

cara menjaga stamina tubuh agar tidak mudah capek

Dalam sehari-hari, memiliki banyak peran tentunya membuat aku harus bisa menjaga kesehatan dan membagi waktu. Sebagai karyawati, konten editor, menjalankan bisnis hosting dan blogger.

Rutinitas yang berbeda-beda setiap harinya. Beresiko? Tentu!

Hal ini tak menyurutkan semangatku untuk tetap beraktivitas. Aku pun harus bisa membagi waktu agar semua dapat berjalan efisien. Pekerjaan ku di kantor selesai dan tugasku di Sahabat Hosting dan Takaitu.id tidak terabaikan.

Belum lagi keinginan traveling yang selalu membrontak di dalam jiwa ini. Heheh. Meskipun demikian, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan ya, Journeyers!

Banyaknya kegiatan yang kadang memaksaku untuk tetap beraktivitas di luar rumah, membuat orangtua dan teman-temanku selalu mengingatkan untuk tetap jaga kesehatan.

Terlebih sekarang kita berada di musim hujan. Kita akan sangat mudah terserang penyakit dan sistem imun dapat melemah jika tidak menjaga kesehatan.

Lalu, bagaimana caranya agar menjaga stamina di tengah pandemi dan musim hujan seperti saat ini, Journeyers?

tips menjaga stamina tubuh saat pandemi

Simak yuk, tips menjaga stamina saat beraktivitas di tengah pandemi berikut!

1. Atur Pola Makan Yang Sehat dan Teratur

Ini sangat penting, Journeyers! Tubuh yang sehat diawali dengan mengkonsumsi makanan yang sehat juga. Dan usahakan untuk makan dalam sehari sebanyak 3 kali. Jangan lupakan sarapan.

Seperti yang disarankan dokter, usahakan sarapan di pukul 07.00-09.00, Journeyers! Dan untuk makan siang serta makan malam pun juga harus teratur. Serta penting memerhatikan makanan yang kita makan.

Jangan terlalu sering makan fast food. Pilihlah makanan yang mengandung gizi dan baik untuk sistem imun kita. Pastikan untuk memakan makanan dengan gizi yang seimbang.




2. Luangkan Waktu Untuk Berolahraga

Meskipun pandemi melanda, hal ini tidak menghalangi kita untuk berolahraga. Makan makanan bergizi saja tidak cukup untuk menjaga sistem imun kita dan menjaga stamina kita tetap bugar.

Banyak olahraga yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Salah satunya yang biasa aku lakukan adalah zumba. Lakukan gerakan minimal 30 menit dalam sehari. Atau kamu juga bisa lakukan yoga.

3. Istirahat Yang Cukup

Waktu istirahat dapat mempengaruhi kesehatan kita juga, Journeyers! Selain mempengaruhi sistem imun kita, akan berpengaruh pada fisik dan mental juga.

Untuk memenuhi kualitas tidur sangat penting bagi tubuh. Cukup 6 hingga 8 jam, untuk tetap menjaga stamina tubuh kita.

Kurangnya waktu istirahat akan menimbulkan banyak dampak yang tidak baik bagi tubuh. Maka biarkan tubuhmu beristirahat untuk memulihkan energinya dari aktivitas yang padat, ya, Journeyers!

4. Usahakan Kurangi Stres

Nah, inilah salah satu tips menjaga stamina yang selalu aku usahakan. Tipikal orang yang sensitif akan sangat mudah untuk terserang stres. Namun jika ini terjadi, cobalah untuk bersikap tenang.

Meskipun hari esok adalah misteri. Kamu tidak perlu menduga-duga apa yang akan terjadi. Karena inilah pemicu timbulnya stres. All is well, lho, Journeyers!

Cara menghindari stres, kamu bisa mencoba lakukan apa yang kamu suka, atau hobimu. Aku sendiri cara mengurangi tingkat stres aku dengan cara traveling. Namun pandemi membuat kita tidak bisa kemana-mana.

Jadi, aku memilih menonton drama korea yang aku sukai, atau menonton perjalanan wisata dari vlogger atau youtuber. Selain menghilangkan stres, juga menambah wawasan dan pengetahuanku. Mungkin bisa jadi referensi sewaktu-waktu kita ingin mengunjungi ke tempat yang sama.

Tentunya, setiap kita memiliki cara tersendiri untuk mengurangi kadar stres dalam tubuh, Journeyers! Kalau kamu bagaimana caranya?




5. Usahakan Banyak Minum Air

Dalam tubuh kita sangat dibutuhkan banyak cairan. Seperti yang diungkap oleh Prof. Dr. dr. Sri Budiarti,  tubuh memerlukan cairan 40 ml air/kg berat badan kita. Maka sesuaikan kebutuhan cairanmu setiap harinya.

Terlebih bagi kamu yang banyak bekerja dalam ruangan. Yang hanya duduk didepan komputer dengan analisa data yang selalu bikin pusing kepala. Usahakan penuhi kebutuhan cairan tubuhmu ya.

6. Minum Minuman Herbal dan Vitamin

Ingatkah, saat awal pandemi? Semua masyarakat berburu membeli vitamin dan juga minuman herbal. Hal ini untuk menjaga stamina dan meningkatkan imun kita. Aku masih ingat, kala itu semua vitamin dan minuman herbal harganya meningkat dratis dan stok terbatas. Sedih gak sih? Ya tentunya.

Nah, sejak pandemi, aku pun mulai mencoba meminum minuman herbal. Walaupun sebenarnya aku tidak suka minum minuman herbal.

Lalu, aku sering dibuatkan minuman jahe dan temulawak oleh Mba ART di kosanku. Dan aku pun memerhatikan cara beliau membuatnya. Cukup rumit bagiku. Karena memakan waktu sekali. Hehe. Aku lebih suka yang praktis-praktis saja. Agar tidak memakan banyak waktu.

Tips menjaga stamina agar tetap sehat

Dan salah seorang teman menyarankan untuk mencoba minuman Herbadrink. Aku mencobanya demi menjaga stamina tubuh saat banyaknya aktivitasku di tengah pandemi ini. Ternyata aku ketagihan, Journeyers!

Mengenal Herbadrink, Minuman Herbal dengan Resep Tradisional Indonesia

Minuman herbal yang diproduksi oleh Konimex ini terbuat dari bahan alami dengan resep tradisional Indonesia yang diolah dengan teknologi yang modern dan dikemas dengan higienis dan praktis.

Herbadrink ini memiliki varian rasa yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tubuhmu. Variasi rasanya ada Herbadrink Sari Jahe, Herbadrink Beras Kencur, Herbadrink Sari Temulawak, Herbadrink Kunyit Asam, Herbadrink Kunyit Asam Sirih Plus Madu, Herbadrink Chrysanthemum, dan yang terbaru adalah Herbadrink Wedang Uwuh.

cara menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar

Aku sendiri penikmat Herbadrink rasa Beras Kencur, Herbadrink Sari Jahe dan Herbadrink Chrysanthemum. Karena sesuai dengan kebutuhan tubuhku yang melakukan aktivitas di luar. Setiap harinya ngantor pergi pulang antara Jakarta Barat -Jakarta Selatan. Dan berada di dalam ruangan ber-ac.

Khasiat dan Komposisi dari Herbadrink

Nah, kamu pasti penasaran khasiat dan komposisi dari produk Herbadrink, bukan? Berikut rincian khasiat dan komposisi dari Herbadrink yang aku konsumsi, Journeyers!

tips menjaga daya tahan tubuh saat musim hujan

Cara menyeduhnya pun sangat praktis, Journeyers! Jadi, cukup larutkan satu saset Herbadrink pilihanmu ke dalam +/- 150 ml air panas atau dingin, lalu diaduk hingga merata, sajikan dan bisa langsung dinikmati manfaat alaminya, Journeyers! 

Journeyers, tak perlu khawatir untuk pembelian produk Herbadrink ini, kamu bisa beli di mini market dan super market. Dan jika kamu khawatir untuk berbelanja di tempat keramaian saat pandemi. Kamu juga bisa beli di official store Konimex, Journeyers!

Praktis sekali bukan?

cara menjaga daya tahan tubuh saat covid

Tentunya kita memiliki cara tersendiri untuk menjaga daya tahan tubuh kita dari padatnya aktivitas di tengah pandemi ini, Journeyers!




Itulah beberapa tips menjaga stamina tubuh di tengah pandemi dari aku, Journeyers! Kalau kamu bagaimana? Ada yang berbeda kah? Yuk, saling sharing pengalamannya, Journeyers!

 

0 comments
9 likes
Prev post: Yuk, Intip Kemeriahan 1st Anniversary Sahabat Hosting!Next post: Nikmati Liburan Di Bali Dengan Paket Wisata Bali Terupdate!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *