Yuk, Intip Kemeriahan 1st Anniversary Sahabat Hosting!

Hi, Journeyers!

Lama tak menyapa. Tetiba aku mengalami yang namanya writer block. Heheh. Padahal banyak yang ingin aku tulis, tapi tak satu pun yang bisa tertuangkan.

Journeyers, kamu tahu gak? Pada tanggal 1 November kemarin, ada acara 1st anniversary Sahabat Hosting. Sebelumnya, kamu sudah mengenal Sahabat Hosting, belum?

Nah, aku akan tuliskan seputar Sahabat Hosting dan juga selama acara 1 tahun jadinya Sahabat Hosting, ya, Journeyers!

Apa itu Sahabat Hosting?

Sahabat hosting itu merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa Hosting, Domain dan juga desain web.

Berdiri pada tanggal 1 November 2019 di Jakarta dan  soft launching pada tanggal 16 November 2019 diselenggarakan di Col-Lab Coffee & space.

Apa itu sahabat hosting

Soft launching of Sahabat Hosting 2019

Setelah 1 tahun berjalan, pada bulan Oktober 2020, Sahabat Hosting sudah memiliki hingga 500 klien yang mempercayakan website mereka di server Sahabat Hosting. Kereeen, kan, Journeyers!

Untuk saat ini, Sahabat Hosting dikelola oleh 3 anggota tim inti yang memiliki peran masing-masing. Diantaranya Endo Putra, selaku CEO/Founder Sahabat Hosting, Amalya Ova (aku sendiri) selaku Customer Care Specialist, dan Malica Ahmad selaku Chief Marketing Officer.

Sahabat hosting indonesia

Tim Inti Sahabat Hosting

Serta, Sahabat Hosting memiliki tim affiliasi yang juga turut membantu untuk dibidang marketingnya yang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Timeline Singkat 1th Sahabat Hosting

Sahabat hosting domain bulanan

Selama satu tahun perjalanan, Sahabat Hosting memiliki beberapa pencapaian yang dimiliki. Sebagai berikut:

  • November 2019: Sahabat Hosting diluncurkan dengan layanan Cloud Hosting & Register domain.
  • Desember 2019: Jasoweb.com X Sahabat Hosting (sehingga layanan Sahabat menjadi 3 yaitu, Cloud Hosting, Register Domain, dan Web Design).
  • Juli 2020: Winner dalam Ajang Indonesia Website Awars 2019.
  • Agustus 2020: Sahabat Hosting meluncurkan program afiliasi.
  • September 2020: Menambah 1 layanan baru yaitu WordPress Hosting.
  • Oktober 2020: Fitur Deploy WordPress, beli hosting sambil install WordPress.
  • November 2020: 500 Domains Hosted on our servers

Sahabat Hosting, Meraih Penghargaan IWA 2019

Pentingnya Mengetahui Web Hosting Untuk Pemula


Pencapaian ini sungguh membuat tim Sahabat Hosting merasa bangga dan terharu. Karena meskipun masih berusia 1 tahun, kami sudah diakui dan dipercaya oleh pengguna layanan Sahabat Hosting di seluruh Indonesia. Dan juga, ada beberapa klien Sahabat Hosting yang dari dan berada di Eropa, lho. Daebakkk!



1st Anniversary Sahabat Hosting

Tepat pada tanggal 1 November 2020, Sahabat Hosting mengadakan syukuran untuk satu perjalanannya. Acara ini sangat meriah dan juga dihadiri oleh beberapa teman dan klien Sahabat Hosting.

Acara yang diselenggarakan di Beranda Depok Cafe & Resto, Depok, berlangsung selama 4 jam. Saking serunya, acara yang direncanakan berlangsung hanya 3 jam, malah molor menjadi 4 jam. Heheh

Btw, Journeyers! Untuk acaranya sendiri tetap dilakukan sesuai ketentuan protokol kesehatan. Jadi, InsyaAllah aman selama acara.

Acara dimulai dari pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh MC serta sambutan dari Founder/CEO Sahabat Hosting yaitu Endo Putra. Dalam sambutan, Endo Putra juga memperkenalkan Sahabat Hosting dan menyampaikan pencapaian-pencapaian yang sudah diraih oleh Sahabat Hosting.

Acara syukuran 1st anniversary Sahabat Hosting

Kata Sambutan CEO/Founder Sahabat Hosting

Lalu diikuti dengan acara Sharing Sesion tentang Blogging oleh Windi Saras. Windi Saras merupakan salah seorang Blogger Indonesia yang sudah menekuni dunia blog dari tahun 2016. Pada acara ini, Windi berkesempatan berbagi pengalaman dan tips mendapatkan visitor blog bagi pemula.

1th anniversary sahabat hosting

Sharing sesion by Windi

Setelah Sharing sesion dari Windi, kita coffee break sebentar lalu dilanjutkan untuk pemotongan tumpeng sebagai salah satu simbolis bentuk rasa syukur Tim Sahabat Hosting untuk 1 tahun perjalanannya.




Dalam memeriahkan 1st Anniversary Sahabat Hosting, selain Windi, sharing sesion juga disampaikan oleh seorang penulis profesional yang sudah banyak menerbitkan buku yaitu Kak Nunik Utami. Kak Nunik berbagi pengalaman beliau mengenai Peluang Mendapatkan Job Blogger. 

Sharing sesion by Kak Nunik

Selama kedua sharing sesion ini sangat riuh, Journeyers! Karena teman-teman dan rekan yang hadir sangat antusias dengan tema yang diberikan. Aku pun merasa mendapatkan kesempatan untuk menambah pengetahuanku mengenai blogging.

Pemotongan Tumpeng Dan Makna Yang Terkandung

  • Makna Nasi Tumpeng

Setelah Sharing sesion dari Kak Windi, kita melakukan pemotongan tumpeng sebagai simbolis rasa syukur Sahabat Hosting untuk anniversary yang pertama.

Tumpeng, tradisi jawa yang sering dijadikan sebagai simbolis dalam perayaan rasa syukur baik usaha, ulang tahun, atau momen penting lainnya.

Pada saat acara, kita diberi pertanyaan, apa makna tumpeng itu sendiri? Kenapa sering digunakan sebagai simbolis pada momen penting.

Ternyata, tumpeng itu memiliki makna filosofi hidup yang perlu kita ketahui, Journeyers! Karena, bentuk nasi tumpeng yang kerucut menjulang tinggi melambangkan keagungan Tuhan Yang Maha Pencipta alam beserta isinya. Dan lauk pauk disekelilingnya merupakan bentuk kesejahteraan yang diberikan oleh Allah SWT. Ini yang aku simpulkan dari beberapa artikel mengenai Tumpeng.

Dan juga, ada seorang Blogger yang hadir saat itu mengatakan makna tumpeng adalah bentuk hubungan kita dengan Tuhan, alam dan makhluk disekitarnya. Nasi tumpeng yang tinggi melambangkan keagungan Tuhan. Sedangkan, nasi kuning atau putih apabila dimakan tanpa lauk pauk, akan terasa hambar. Namun, jika kita lengkapi dengan lauk pauk di sekelilingnya, maka akan terasa nikmati. Dan bisa dinikmati bersama.




Begitu juga dalam kehidupan, kita bukan siapa-siapa tanpa adanya Allah SWT dan orang disekitar kita. Hidup kita akan terasa tidak ada apa-apanya. Namun, jika kita menjalin hubungan baik dengan orang lain, maka hidup kita akan lebih bermakna.

Jika dibawakan dalam suatu relasi usaha. Memiliki makna bahwa segala sesuatu yang ingin dicapai dari suatu perusahaan, selalu ada orang yang memiliki andil dalam pencapaian tersebut yang saling bekerja sama dan berusaha.

Kerennn ya, Journeyers!

Aku yang merupakan orang Minang, menambah pengetahuan aku mengenai tradisi jawa ini. Sebelumnya aku hanya tahu sekedar simbolis rasa syukur, sekarang sudah mengetahui maknanya.

  • Pemotongan Tumpeng

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Founder/CEO Sahabat Hosting yaitu Endo Putra. Untuk potongan pertama, kami persembahkan untuk Ibu Rara Danerek, selaku klien Sahabat Hosting dan juga merupakan Founder dari siswaIndonesia.id. Beliau juga memiliki profesi sebagai jurnalis.

Foto: instagram.com/cawalunda


Sebelum pemotongan tumpeng, kita pun menayangkan video rangkuman ucapan-ucapan 1st anniversary Sahabat Hosting dari berbagai Blogger dan klien Sahabat Hosting.

Akhir acara 1st Anniversary Sahabat Hosting

Alhamdulillah, acara berlangsung dengan lancar. Di akhir sesi acara, kita foto bersama terlebih dahulu. Dari tamu yang hadir meminta sesi foto khusus Tim Sahabat Hosting terlebih dahulu.

Padahal dari tim Sahabat Hosting bermaksud berfoto bersama semua tamu undangan. Baiklah, sebelum foto bersama tamu undangan, foto tim dan panitia Sahabat Hosting terlebih dahulu.

Sahabat hosting indonesia

Sahabat Hosting Indonesia

Hosting hebat harga bersahabat

Bersama tamu undangan

Sebelum acara ditutup, semua yang hadir dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang telah tersedia. Sembari saling menyapa dan berkenalan antar tamu undangan. Bahkan beberapa diantaranya menjadikan momen ini sebagai acara reunian. Seruuu bangett deh, Journeyers!

Sekian acara syukuran 1 tahun perjalanan Sahabat Hosting.

Salam kenal dari kami Tim Sahabat Hosting dan terima kasih untuk semua tamu undangan yang telah hadir di acara kami. Serta terima kasih kepada klien-klien Sahabat Hosting yang sudah mempercayakan websitenya di server kami.

Dan kami akan selalu memberikan layanan terbaik agar tetap menjaga kepercayaan dari klien kami.



Mau beli hosting atau domain? Atau butuh jasa pembuatan Website? Journeyers bisa cek promo-promo yang ada di Sahabat Hosting melalui link dibawah ini, Journeyers! 

https://www.sahabathosting.com/promo

See you, 😘

Salam hangat,

Ova Forlendy

0 comments
7 likes
Prev post: Traveling Ke Korea? Gunakan Bahasa Korea Ini!Next post: Tips Menjaga Stamina Saat Beraktivitas di Tengah Pandemi

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *