Sahabat Hosting, Meraih Penghargaan IWA 2019

Hi, Journeyers!

Sebelumnya Journeyers pernah mendengar ajang IWA (Indonesia Website Awards)? Bagi para pengguna website atau juga para blogger tentunya akan sangat melek dengan ajang ini. Kenapa?

Karena IWA adalah sebagai ajang penghargaan website terbaik yang didedikasikan khusus bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Digital di Indonesia yang diselenggarakan oleh Exabytes Group.

Exabytes Group merupakan salah satu perusahaan penyedia layanan Web Hosting terbesar di Asia Tenggara. Wahhh, luar biasa ya Journeyers!

Dan Sahabat Hosting pun meraih salah satu nominasi yang diselenggarakan oleh IWA 2019 yang merupakan suatu kebanggaan bagi mereka karena kala itu perusahaan digital ini masih baru saja diresmikan.




Untuk mengetahui lebih lanjut profil Sahabat Hosting, yuk kita kepoin!

Apa itu Sahabat Hosting (SH)?

Merupakan perusahaan yang bergerak sebagai penyedia Internet Service Provider berbasis SSD Cloud yang mempunyai tujuan untuk menjaga website tetap hidup dan cepat diakses dari berbagai negara.

Penyedia hosting provider ini menawarkan registrasi domain, cloud hosting, SSL, pembuatan website, dan beberapa layanan lainnya.

Tentang sahabat hosting

Soft launched of Sahabat Hosting

Web Hosting Company ini diresmikan di tanggal 16 November 2019 di Col-Lab Coffee & Space, Jakarta. Dengan keyakinan, Sahabat Hosting hadir sebagai provider hosting yang memudahkan user untuk mengekspresikan dunia online tanpa batasan.

Layanan Yang Disediakan Untuk Kepuasan Pelanggan

Untuk layanan yang disediakan oleh perusahaan ini terdapat registrasi domain, cloud hosting, SSL, pembuatan website, dan beberapa layanan lainnya. Dan selalu ada promo untuk program tertentu yang diberikan untuk pelanggannya.

 

Untuk meningkatkan layanannya pun SH menyediakan layanan customer care 24 jam yang bisa kamu klik pada bagian layar depan website SH.

Website sahabat hosting

Jadi, kamu bisa mendapatkan solusi kapan pun dari pihak mereka, Journeyers!

Meraih Penghargaan IWA 2019

Indonesia Website Awards (IWA) merupakan salah satu ajang bergengsi yang menjadi apresiasi para pemilik website dan blogger untuk website mereka. Ajang ini juga dapat digunakan untuk mempromosikan UKM Digital terbaik yang ada di Indonesia.

Jika website kamu ingin banyak diketahui oleh banyak orang, ini adalah langkah yang tepat, apalagi untuk website UKM.

Terdapat beberapa poin yang dinilai dalam kelayakan meraih penghargaan IWA dan juga dinilai oleh para juri handal di bidangnya. Jadi, sangat diperlukan untuk mengoptimasi website kamu agar bisa nangkring di halaman IWA, Journeyers!




Dalam kesempatan ini, Sahabat Hosting turut ikut serta tak lama setelah diresmikan di Bulan November untuk nominasi e-commerse website, Site of the Month November 2019.

Bak kado setelah diresmikan, penghargaan ini suatu apresiasi bagi tim. Pencapaian ini juga bentuk apresiasi sebagai website yang baru diresmikan dan mampu bersaing dengan website-website dari UKM lainnya yang ada di nominasi IWA 2019.

Sebagai reminder juga bagi tim, bahwa pencapaian ini bukan akhir dari usaha selama ini, namun merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari web hosting company ini agar membuktikan memang layak telah mendapatkan penghargaan ini.

Untuk itu, web developer pihak mereka pun selalu mengupgrade dan mengoptimasikan website mereka agar selalu memiliki performa yang makin bagus.

Penghargaan diraih Sahabat Hosting

Piagam Penghargaan IWA 2019

Ceremonial party dari ajang penghargaan ini awalnya akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 28 Maret 2020, namun dikarenakan pandemi melanda dunia. Akhirnya Ceremonial party diadakan secara online via zoom meeting pada tanggal 20 Juni 2020 dengan dimeriahkan adanya webinar dengan pemateri handal dibidangnya. Meskipun diadakan secara online, acara ini tidak mengurangi kemeriahannya juga.

Tak Hanya Satu, 2 Penghargaan Diraih oleh Founder Sahabat Hosting

Tak ada yang pernah menduga apa yang akan kamu raih di masa depan dengan usaha yang kamu lakukan  saat ini. Mungkin itulah yang terpikirkan oleh Founder SH.

Kenapa?

Karena selain mendirikan Web Hosting Company, dia sudah memiliki suatu website media online, yaitu Takaitu.id. Yang merupakan media publikasi digital yang menyajikan konten berkualitas dan menginspirasi anak muda Indonesia yang dibentuk sejak tanggal 6 November 2017.

Takaitu.id hadir sebagai media informasi yang akan digemari oleh generasi milenial Indonesia dimanapun berada. Dan saat ini, Takaitu.id memiliki 500 lebih kontributor (penulis) yang menyebar di seluruh Indonesia dan beberapa berdomisili di luar negeri. Kereeeennn yah, Guys!

Pendiri sahabat hosting

Pada ajang IWA 2019, Takaitu.id juga meraih penghargaan IWA untuk nominasi Personal Website, Site of The Month bulan Maret 2019.

Siapa pendiri Sahabat Hosting?

Tentunya akan muncul pertanyaan sosok yang melopori terbentuknya perusahaa layanan hosting ini.

Pendirinya itu sendiri merupakan pemuda berdarah Minang berasal Nagari Sasak, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat bernama Endo Putra. Founder dan juga merangkap sebagai CEO ini mengelola Sahabat Hosting bersama beberapa temannya yang memiliki tanggungjawab di bidangnya masing-masing sebagai tim inti.

Diantaranya Malica Ahmad sebagai Chief Marketing Officer, Amalya Ova sebagai Customer Care Specialist dan Eno Sandjaya sebagai System Analyst. Dan memiliki tim affiliate marketing yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dan kini layanan hosting ini sudah memiliki kisaran 300an klien, baik untuk berlangganan hosting, domain dan pembuatan website.




Meskipun masih terbilang seumur jagung, namun tim SH yakin mampu bersaing dengan Web Hosting Company lainnya. Dan dengan meraih penghargaan ini menjadi motivator untuk selalu menjadi lebih baik dan bagus lagi.

Harapan kedepannya, SH makin banyak dipercaya oleh masyarakat luas dan selalu meningkatkan layanannya makin baik demi kepuasan pelanggannya. Karena tak ada yang lebih membanggakan bagi perusahaan dari kepuasan pelanggan yang menikmati layanannya.

Salam Hangat~

Ova Forlendy

2 comments
12 likes
Prev post: Ketahui 7 Tips Sebelum Mendaki Gunung Saat New Normal!Next post: Pentingnya Mengetahui Web Hosting Untuk Pemula

Comments

  • Sitatur Rohmah

    July 19, 2020 at 1:02 PM
    Reply

    Wah... Keren! Asli keren. Aku dong udah jadi user nya eh apa ya istilahnya pengguna jasa SH. Bangga dong... selamat yaa

    • Ova Forlendy
      to Sitatur Rohmah

      July 20, 2020 at 3:35 PM
      Reply

      Wahhhh,,, makasih Mba. Semoga slalu puas dengan layanan dari Sahabat Hosting 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *