Hai, Journeyers!

Sejak 2018, BTS tidak lagi menerima hadiah ataupun bingkisan dari fansnya yang bernama ARMY. Sejak saat itu, ARMY pun mencari cara untuk mengapresiasikan kerja keras BTS.

Karena BTS tak lagi menerima kado, muncullah ide-ide dari ARMY dengan melakukan aktivitas kemanusiaan, pameran, dan acara lainnya dengan atas nama BTS atau ARMY BTS. Begitu juga dengan acara Art Exhibition REMEDY yang diadakan oleh Senyum ARMY bersama UNICEF untuk anniversary BTS ke 9.




Acara Art Exhibition Jakarta for BTS sudah sering diadakan setiap tahunnya. Dan kali ini tema yang mereka ambil adalah Back to School, dekorasinya terinspirasi dari album BTS yang berjudul Map of The Soul: 7 dan Persona.

Awalnya, salah seorang temanku memberikan tiket masuk Art Exhibition Jakarta karena dia dapat tiket dari Bank Mandiri, kebetulan acara ini disponsori juga oleh Bank Mandiri. Namun, karena dia bukanlah K-pop Lover, jadi dia berikan tiket tersebut kepadaku. Tentunya aku senang sekali, karena ternyata art exhibition for BTS.

Bagi teman-teman ARMY yang ingin menikmati Art Exhibition for BTS ini, yuks simak informasinya.

Lokasi dan Tanggal Event

art exhibition jakarta
UNICEF x BTS

Untuk Lokasi mengadakan pameran seni yang diselenggarakan oleh Komunitas Senyum ARMY ini, kamu bisa mengunjungi Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Posisinya berada di Warehouse lt.5, disamping Go Work, coworking space.

Event Art Exhibition Jakarta for BTS ini akan diadakan dari tanggal 6 Juni – 4 Agustus 2022. Selain untuk menyambut ulang tahun BTS ke 9 di tanggal 13 Juni 2022, acara ini juga untuk menyambut ulang tahun ARMY di tanggal 09 Juli 2022. Sebab itu, acara ini diselengarakan cukup lama.

Waktu Buka Art Exhibition Jakarta for BTS

Acara ini diadakan dengan memberikan batasan jumlah pengunjung yang dibagi menjadi 4 slot. Yang mana setiap slotnya diberi waktu 2,5 jam dengan Slot 1 (10.30 – 13.00 WIB), Slot 2 (13.30 – 16.00 WIB), Slot 3 (16.00 – 18.30 WIB), dan Slot 4 (18.30 – 21.00 WIB). Dan sesi ini berlaku untuk setiap harinya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika harus menyesuaikan untuk waktu kamu berkunjung ke pameran seni ini.




Cara pemesanan tiket

Untuk kamu yang ingin menikmati pameran seni ini, kamu bisa pesan tiketnya secara online. FYI, karena aku dapat tiketnya dari temanku yang bekerja di Bank Mandiri.

Awalnya aku tidak tahu berapa harganya, setelah aku cari tahu, untuk harga tiketnya bervariasi antara weekday dan weekend. Untuk Weekday harga tiketnya Rp.200.000, dan untuk Weekend harganya Rp. 225.000.

Kamu juga bisa dapatkan diskon saat pembelian tiket Art Exhibition Jakarta for BTS ini dengan pembayaran menggunakan Bank Mandiri sebesar Rp.50.000. Baik kartu debit, kartu kredit atau virtual akun Mandiri.

Untuk pembeliannya kamu bisa beli di go-tix.id atau bisa di loket.com. Lalu kamu klik Beli Tiket, pilih waktu slot yang ingin kamu datangi. Disana sudah tertera juga pilihan promo yang ingin kamu gunakan semisal kamu menggunakan Bank Mandiri.

Lalu kamu pilih tanggal, informasi personal, konfirmasi dan bayar. Nanti e-tiket kamu akan dikirimkan ke email yang kamu daftarkan pada saat pemesanan.

Tempat registrasi ulang

Dan semisal kamu berhalangan untuk datang pada waktu yang sudah kamu pilih, kamu bisa tukeran dengan teman, dan pastikan tiketnya sesuai tanggal yang tertera. Dan sebelum masuk kamu harus registrasi ulang terlebih dahulu. Nanti kamu akan diberikan gelang, e-money card Limited Edition dari Mandiri, dan selebaran map panduan selama di pameran. Registrasi ulangnya kamu bisa lihat sebelum eskalator terdapat ruangan berkotak ungu disampingnya.

art exhibition jakarta bts

Spot estetik Art Exhibition Jakarta for BTS

art exhibition Jakarta

ARMYYYYY, kamu wajib kesini. Kenapa? Karena dalam pameran ini, ada 9 ruangan yang di dekorasi terinspirasi dari MV BTS. Tentunya ini bagian yang menjadi daya tarik tersendiri. 9 ruangan tersebut terdiri dari:

  • Room 1: Persona
  • Room 2: Boy with Love
  • Room 3: Make it right
  • Room 4: Dionysus
  • Room 5: Shadow
  • Room 6: Black Swan
  • Room 7: ON
  • Room 8: Zero O’clock
  • Room 9: Inner child

Dan di setiap ruang akan ada keterangan terkait latar pemilihan MV tersebut menjadi inspirasi pada Art Exhibition ini dan perjalanan karir BTS juga. Informasinya sangat lengkap.

Dan di ruangan Black Swan, kamu bisa melihat langsung sepatu member BTS yang digunakan saat konser, Myyyyy. Wah luar biasa sekali. Aku sungguh banyak kagum pada pameran ini.




Dokumentasi selama di Art Exhibition Jakarta For BTS

Untuk dokumentasi selama aku mengunjungi pameran ini, tidak begitu banyak dan lengkap, karena ramainya pengunjung harus bergantian dan mengantri. Namun jika kamu ingin mengambil kembali, kamu bisa masukin seluruh ruangan tersebut, lalu saat di pintu masuk, kamu masuk kembali mengitari pameran. Kamu memiliki waktu yang panjang.

Aku sendiri mengitari pameran ini hingga 2 kali. Karena saat itu aku dapat di slot ke 4, sepulang kerja. Jadi, aku tidak terlalu berlama-lama disana.

art exhibition jakarta 2022
Doc.pribadi : ukuran kaki member BTS besar juga ternyata, Journeyers!

art exhibition jakarta

Lukisan dan seni pahatan yang ada didalam pameran ini dibuat oleh pelukis dan koreografer yang profesional. Dan memang layak, karya mereka benar-benar mengagumkan dan sangat indah. Seperti pahatan kaca ini, gambar member terlihat jelas seperti aslinya. Aku terkagum.

art exhibition di jakarta selatan
Room 6: Black swan, aku suka sekali dekorasinya

art exhibition surabaya

Army, ingatkah ini dekorasi di MV apa? hihi

Oh ya, kalau kamu mau ke art exhibition Jakarta for BTS, usahakan menggunakan baju yang terang. Aku sendiri menggunakan baju hitam, jadi tak terlihat pada foto. Heheh. Nyatu dengan dekorasi warnanya.

Masih banyak lagi spot yang bisa kamu nikmati di pameran ini. Jika kamu penasaran, kamu bisa langsung kunjungi art exhibition Jakarta for BTS ini yaaa. Dan art exhibition ini pun di selenggarakan di 3 kota yaitu Jakarta, Yogyakarta dan Bandung. Untuk Jakarta bertemakan REMEDY, Yogyakarta bertemakan Nostalgia dan Bandung bertemakan Digital Experience.

Aktivitas seperti ini memiliki tujuan juga, bahwa ngfangirl bukanlah hal yang sia-sia. Karena, banyak ARMY menghasilkan karya yang luar biasa dari berbagai profesi. Baik itu blogger seperti aku, seller, kreator, pelukis, dan lainnya.

Mungkin teman-teman banyak mengetahui, tak sedikit juga kegiatan kemanusiaan, pelestarian alam dan hewan serta lainnya yang diadakan oleh ARMY. Hal ini dikarenakan terinspirasi dari prilaku member BTS, apresiasi dan bentuk terima kasih atas kehadiran BTS dalam kehidupan mereka.

Aku pribadi mendapatkan dampak positif juga dengan mengenal mereka. BTS menyerukan untuk setiap kita wajib mencintai diri sendiri, seperti kampanye-nya yang diadakan bersama UNICEF, Love MY Self.

Demikian keseruanku mengunjungi Art Exhibition Jakarta, kamu kapan?

30 comments
  1. nggak nyangka banget army sehebat ini sampai bikin pameran khusus, karena saya bukan army tapi suka nononton bts jadi berharap kapan ya bisa datang dan lihat pamerannya.

  2. Ah senangnya ada army juga wkwk..mba aku baru tahu yang di jakarta juga ada lebih asoy yg di jakarta yah krn di bdg cuma digital art gitu waktUnya juga cuma 1 jam huhu jd pengen ke sana

    1. ayokkk main ke Jakarta Kak,,, iyaaa jadi di 3 kota itu memiliki tema yang berbeda-beda kak, klo Jakarta temanya Back to School, Yogya temanya nostaligia, klo bandung temanya art digital ya kak.

      wah 1 jam bentaran banget yaa, gak berasa sih itu.

  3. ARMY ini memang tidak kehabisan ide ya demi mengapresiasi idolanya. INi sih lebih bagus deh bisa semakin menambah kreatifitas juga. jadi bukan sekedar ngasi kado aja ke para idola. HMM, tadinya mikir kok harus pakai baju terang ya ternyata biar cakep di foto ya, saran yang bagus deh,kakak.

    1. Memang, BTS itu memberikan dampak positif banget bagi ARMY, dari kesehatan mental, kreatifitas dan lebih aware dengan kegiatan kemanusiaan. Acara ini pun dananya akan di donasikan ke UNICEF nantinya kak.

      Heheh, karena aku kesana pake baju gelap, di fotonya jadi gak keliatan akunya kak wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like