Hai, Journeyers!

Tempat Nongkrong di Jakarta – Sebagai anak perantauan yang jauh dari orang tua, aku lebih banyak menghabiskan waktu ku di rumah. Terkadang, disaat teman dari luar kota berkunjung ke Jakarta, aku kesulitan mencari tempat nongkrong yang bisa sebagai tempat kami menghabiskan waktu.

Aku juga biasanya kalau keluar rumah atau liburan lebih suka wisata alam. Jadi, gak sekali aku lebih memilih untuk liburan bareng dibandingkan nongkrong di kafe. Tapi, terkadang aku beberapa kali nongkrong bersama teman-teman sepulang kerja.

Siapa nih, yang pulang kerja gak langsung pulang? Tapi memilih nongrong bersama teman-teman dulu? Atau di hari libur memilih nongkrong di kafe? Biasanya bagi beberapa orang, nongkrong bersama teman menjadi healing juga di kala letih dengan rutinitas pekerjaan. Tapi bagi aku nongkrong di kafe sebagai salah satu momen pertemuan singkat bersama teman.




Di Jakarta, begitu banyak tempat nongkrong yang bahkan buka selama 24 jam.  Namun kali ini, aku mau rekomendasikan tempat nongkrong di Jakarta Barat. Di Jakarta Barat, terdapat banyak kafe yang bisa kamu jadikan sebagai tempat kamu meet up bersama temanmu. Yuk, simak, Journeyers!

1. Teras Koepi

tempat nongkrong di jakarta selatan
Foto: instagram.com/teraskoepi

Bagi kamu pecinta kopi, salah satu kafe yang banyak di rekomendasikan oleh penikmatnya adalah Teras Koepi. Kafe ini menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman dengan minuman utamanya adalah kopi. Tapi bagi kamu yang tak bisa mengkonsumsi kopi, kamu tetap bisa memilih menu lain. Karena di kafe ini tersedia variasi minuman,

Lokasinya berada di Jl. Duri (Tss Raya) No.15A, RT.9/RW.6, Duri Utara, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270. Jam bukanya setiap hari dari jam 9 pagi hingga 10 malam.

Tak hanya minuman dan makanannya saja yang menjadi daya tarik di kafe ini. Namun dekorasinya yang instagramable pun menjadi daya tarik untuk sebagai spot foto.

2. Kafe Strawberry

tempat nongkrong di jakarta timur
Foto: instagram.com/strawberycafe

Keunikan kafe ini terletak pada dekorasinya yang sesuai dengan nama kafenya. Kafe strawberry sangat cocok untuk kamu yang menyukai buah berwarna merah ini. Dan menu makanan dan minumannya pun sangat worth it dengan harga dan rasanya. Karena hidangan mereka sangat unik dan menarik. Tak hanya hidangannya saja menggunakan tema strawberry, namun dekorasi kafenya pun mengusung tema strawberry.

Lokasi kafe ini berada di Jl. Tanjung Duren Raya No.10, RT.1/RW.6, Tj. Duren Utara, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470. Lokasinya sangat strategis dan mudah ditemukan. Kafe ini pun ada di beberapa tempat, sedangkan untuk di alamat yang aku cantumkan ini buka dari jam 12 siang hingga 12 malam.


Baca juga:

Apartemen Jakarta Yang Worth It Banget Untuk Staycation!

BTS Exhibition in Jakarta: Black & White / Letter From Moon


3. O’Good Coffee & Eatery

tempat nongkrong di jakarta gratis
Foto: instagram.com/ogoodcoffee

Kafe tempat nongkrong selanjutnya adalah O’Good Coffee & Eatery. Kafe ini sangat ramai di datangi pengunjung. Karena dekorasinya yang sangat nyaman dan instagramable. Terdapat live musik juga, Journeyers!

Lokasinya sangat strategis dan biasanya jika kamu mau ke kafe ini, disarankan untuk datang lebih awal, karena ramai. Lokasi kafenya di Jl. Dr. Susilo Raya No.16, RT.:001 RW:003, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, 11450. Dekat dengan terminal grogol dan halte busway grogol 1 dan halte busway sumber waras.

Kafe ini sangat cocok untuk berkumpul dengan tema-teman dan keluarga. Serta tersedia ruangan indoor dan outdoor untuk area smoking. Dan terdapat variasi minnuman dari kopi hingga non-kopi, serta makanan pun bervariasi juga. Jam bukanya dari pukul senin – kamis dari pukul 10 pagi hingga 11 malam. Sedangkan weekend dari pukul 10 pagi hingga pukul 11.30 malam.

4. Eatime Stories

tempat nongkrong di jakarta pusat
Foto: instagram.com/eatimestories

Kafe yang baru di Grogol ini menempati lokasi yang dulunya adalah Warung Upnormal di Grogol. Kafe ini banyak di rekomendasikan karena makanan dan minumannya yang enak dan terjangkau serta porsinya pun banyak.

Kafe ini di dekorasi dengan ala instagramable, nyaman dan sangat cocok untuk nongkrong. Lokasi kafe Eatime Stories pun strategis, bisa kamu jumpai dengan mudah, jika menggunakan transportasi umum kamu bisa turun di halte sumber waras atau halte grogol 1. Tidak jauh dari O’Good Coffee & Eatery.




Alamatnya di Jl. Dr. Susilo Raya No.19, RW.3, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11450. Dan jam bukanya dari pukul senin – kamis dari pukul 11 pagi hingga 11 malam. Sedangkan weekend dari pukul 11 pagi hingga pukul 12 malam.

Itulah 4 rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Barat yang bisa kamu jadikan tempat meet-up atau quality time bersama teman atau keluarga. Kalau kamu punya rekomendasi lain bisa sharing di kolom komentar ya, Journeyers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like