Hai, Journeyers!

Kali ini aku ingin berbagi rekomendasi drama Korea yang menginspirasi. Drama Korea tidak selalu drama yang berkesan romantis. Kenapa aku menyukai drama Korea? Karena menurutku, drama yang mereka rilis begitu totalitas, baik itu dari profesi, pengetahuan yang terkait dengan profesi tersebut dan juga makna yang terkandung dalam drama tersebut.

Nah, ada beberapa drama yang begitu menginspirasi bagiku, drama ini bahkan ada yang membuka mataku terkait dunia IT dan membuatku lebih mendalami dunia IT. Simak 4 rekomendasi drama Korea tentang Hacker berikut, yuks!

1. Phantom

drama korea tentang hacker dan penipu
Foto: fanpop.com

Drama Korea yang satu ini merupakan drama yang mendasariku untuk menekuni bidang IT. Drama yang membuka mataku tentang sebegitunya mengerikan dunia IT. Tak ada sistem yang safety, begitulah kira-kira.

Drama ini berlatarkan profesi kepolisian dunia maya yang berusaha mencari tahu sosok hacker yang kemungkinan menjadi tersangka pembunuhan seorang artis. Dan drama ini memperlihatkan bagaimana cara kerja hacker juga, meskipun kodingnya tidak diperlihatkan ya. Hiihi

Aku sangat suka drama ini, tidak ada kisah romantis sama sekali. Jadi, kita benar-benar dibawa untuk pemecahan masalah dalam drama ini. Kamu yang minat IT, wajib nonton ini!




2. Healer

drama korea hacker 2020
Foto: rindangyuliani.com

Setelah nonton drama Phantom, muncullah drama Healer. Drama ini masih terkait dengan pembunuhan juga, bedanya dengan drama Phantom. Drama Healer ada mengandung kisah romantis antara si Hacker dengan pemeran wanita di dalam drama ini. Karena dia ditugaskan untuk melindungi wanita tersebut dari ancaman pembunuhan.

Aku yang suka dengan Ji Chang Wook sejak lama, saat menonton drama ini berasa menemukan sosok baru yang cocok diperankan oleh Ji Chang Wook.

3. Mad Dog

drama korea tentang hacker terbaik
Foto: twitter.com/yujitae

Drama Mad Dog, adalah drama yang membuatku jatuh hati ke Woo Do Hwan. Mad Dog itu sendiri merupakan sebuah tim yang membantu untuk memecahkan teka-teki penipuan asuransi yang terjadi saat kecelakaan pesawat.

Dan di drama ini pun kita diajak untuk memecahkan masalah yang terjadi, penuh teka-teki dan hal yang tak terduga. Tidak ada unsur romantis dalam drama ini.

4. Legend of The Blue Sea

Foto: korean-street-fashion.blogspot.com

Bagi penggemar Lee Min Ho tentunya tidak akan melewatkan drama ini. Drama ini memang tidak memiliki rating yang sangat tinggi, karena pada saat itu disaingi dengan drama Goblin. Tapi, kisah yang terjadi pada drama The Legend of the Blue Sea begitu memiliki makna tentang kehidupan.




Kisah seorang penipu profesional yang bertemu dengan putri duyung yang ingin menjadi manusia. Dalam proses penipuan yang dilakukan Lee Min Ho bersama timnya, melibatkan seorang Hacker yang diperankan oleh Shin Won Ho. Dan Shin Won Ho pun menjadi daya tarik yang tinggi bagi pencinta drama korea saat itu.

Itulah rekomendasi drama Korea tentang Hacker. Dan drama-drama ini pula yang menjadi daya tarikku untuk menekuni dunia IT. Adakah drama favoritmu dari drama yang aku rekomendasikan tersebut?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like