Setujukah kamu, jika gelar pendidikanmu tidak menjadikan jaminan kamu akan tetap bekerja di bidang sesuai jurusanmu? Tak sedikit diantara kita yang memiliki gelar pendidikan tidak sama dengan profesi yang dilakukan setelah lulus. Aku menjadi salah satu orang yang memiliki gelar sebagai sarjana Kimia, namun saat ini bekerja tidak dibidang tersebut.

Aku menyukai pelajaran kimia selama kuliah, dan aku sangat suka untuk bekerja di dalam laboratorium. Bidang aku saat kuliah adalah bidang Kimia Organik Bahan Alam. Bidang yang sedikit peminat dan juga mengerikan bagi sebagian mahasiswa. Alasannya? Aku tak tahu pasti. Namun resiko bagi kesehatan, menggeluti bidang ini cukup berbahaya. Karena kita bekerja dalam ruangan yang penuh zat volatil yang berbahaya.




Dan kegiatanku selain kuliah adalah mengikuti organisasi yang tidak berkaitan sama sekali dengan jurusanku. Yaitu bidang IT dan robotik. Aku mengikuti organisasi kampus dan luar kampus. Berteman dengan mahasiswa teknik dan IT dari kampus lain juga.

Membangun Usaha Layanan Hosting dan Domain

coworking space go work

Cangkupan dunia IT ternyata sangat luas. Aku yang dulu mempelajari bagian hardware dan spare part PC/Laptop. Ternyata itu hanya sebagian kecil dari dunia IT. Sebagai teknisi komputer/laptop semasa kuliah yang menghasilkan uang yang dapat membantu ekonomiku, tidak terpakai saat aku mulai menginjak tanah Jakarta.

Ilmu itu ku pakai untuk kebutuhan kepribadianku. Saingan yang lebih banyak di Jakarta sebagai anak rantau, tak bisa hanya mengandalkan kemampuan itu.

Lalu aku bertemu dengan seorang Founder Media Online. Awal perkenalanku dengannya, aku tak tahu bahwa dia seorang Founder Media Online. Dia hanya salah seorang teman SMA dari teman kuliahku. Teman-temanku yang bergelut dibidang jurnalis dan kepenulisan, mengenal dia. Perkenalan itu tak disangka menjadi awal kami berteman serta menjadi partner untuk menjalani usaha.

Aku mempelajari hal yang baru lagi! Yah, karena ini sangat bertolak belakang dengan bidang yang aku kuasai selama ini yaitu bidang hardware. Aku memulai memasuki dunia blog dan juga mempelajari yang berkaitan dengan blog/website. Bidang yang tak pernah terpikir bagiku untuk terjun disini.




Waktu berlalu, dia memiliki ide untuk membuka usaha berupa layanan penyewaan hosting, domain dan pembuatan website. Dan dengan yakin kita membentuk usaha ini dengan memberi nama Sahabat Hosting. Dengan berjumlah tiga anggota inti, usaha ini berjalan lancar sejak dibentuk pada tanggal 1 November 2019 hingga kini.

Nikmati Coworking Space di Go Work

Sebagai perusahaan Start-up yang berhubungan pada dunia digital dan internet. Kita bekerja secara online dan terkadang bekerja dari rumah. Keinginan memiliki kantor sendiri sudah menjadi impian. Tak hanya itu, kita pun membutuhkan tempat yang nyaman untuk bekerja. Karena tempat kita bekerja akan mempengaruhi kinerja kita.

Dan kita juga membutuhkan tempat yang memiliki kondisi yang tenang dan wifi yang kencang. Hehe. Kecepatan internet sangat dibutuhkan untuk bidang usaha kami. Sebab itu, kita selalu mencari lokasi yang nyaman, akses internetnya kencang, dan kita bisa stay berlama-lama disana.

Dan lokasi yang menjadi incaran ku adalah coworking space di Go Work Kemang X. Kemang yang merupakan lokasi ikonik dari Jakarta Selatan. Dan lokasi Go work Kemang X pun sangat dekat dengan pusat perbelanjaan. Jadi, aku juga bisa mampir ke toko-toko yang dimiliki secara pribadi oleh para penggiat kreatif di Kemang.

Suasana bekerja di Coworking Space Kemang X sangat tenang dan nyaman. Serta layanannya pun juga ramah. Disini kita juga bisa sewa ruang meeting atau ruang acara.

Untuk perusahaan start-up sangat cocok dengan Coworking Space Go Work ini. Karena kita bisa sewa ruang meeting untuk diskusi bersama tim, sewa ruang kerja jika bosan bekerja dari rumah. Tak perlu khawatir lagi, karna kamu sudah mendapatkan fasilitas area lounge yang nyaman, internet yang sangat cepat, bilik telepon jika kamu membutuhkan ruang privasi, ruang konferensi untuk melakukan pertemuan.

Dan kamu juga bisa memilih kopi atau air buah untuk disajikan. Bagi pecinta kopi, tentunya akan memilih kopi, sedangkan yang tak bisa minum kopi, kamu bisa memilih air buah. Jika kamu membutuhkan alat percetakan untuk mencetak hasil kerja atau diskusi kamu, disini sudah disediakan juga printer.




Booking Layanan Go Work Dengan Mudah Melalui Go Work App

Go Work juga menyediakan fasilitas booking layanan melalui Aplikasinya Go Work. Kamu bisa cek dimana saja lokasi Go Work terdekat dari ruma kamu, jam buka dan fasilitas lainnya. Kamu cukup lakukan pendaftaran akun dengan login email dan password serta nomor Hp Kamu. Setelah login, kamu bisa lengkapi data-data yang terdapat dalam aplikasi. Ini sangat dibutuhkan saat verifikasi data ketika kamu check in di kantor Go Work.

Aplikasi Go Work, bisa kamu download di App Store dan Play Store.

sewa ruang meeting di go work

Nah, jika kamu membutuhkan coworking space yang nyaman, Go work bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang bosan bekerja dari rumah. Cuma di Go Work kamu bisa menikmati fasilitas yang lengkap dan harga terjangkau. Kerja lebih dekat dengan akses yang mudah dan lokasi yang strategis.

 

 

2 comments
    1. untuk harganya masih terjangkau kak, tergantung kaka mau ambil harian, mingguan atau bulanan, Dengan fasilitas yg disediakan, menurutku cukup terjangkau kak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like