Hai, Journeyers!

Beberapa waktu lalu, salah seorang teman menghubungi melalui chat wa. Dia hanya mengirim sebuah gambar. Tanpa kata. Aku menganalisa, maksud chat tersebut dan membalas, “Ini GBK atau JIS?”.

Karena dalam pikiranku sudah memahami, pasti ada maksud dia mengirim gambar tersebut. Kenapa aku menyebutkan JIS? Saat ini sering dibahas teman-temanku. Dan menjadi lokasi untuk olahraga ataupun spot foto.

Dan foto tersebut benar adalah GBK. Dia mengajakku untuk mencoba jogging track di GBK. Yap, selama ini kami olahraga sering di luar GBK, belum pernah mencoba masuk ke dalam stadion utama Gelora Bung Karno ini.

Lalu aku pun mengatakan bahwa untuk bisa menikmati olahraga di dalam stadion harus booking secara online. Ternyata dia sudah mencari tahu juga. Hihi.

Dan ini menjadi pertanyaan teman-temanku yang melihat update instagramku di dalam stadion.




Bagaimana bisa olahraga didalam GBK? Bukannya hanya untuk atlit-atlit bersama pelatihnya saja? Hahah, ini pertanyaan yang sama saat aku pertama kali mendapatkan informasi jogging track ini.

Bahkan ada yang menanyakan bagaimana cara booking Jogging track di GBK?

Baik, semuanya akan aku tuliskan dalam artikel ini. Jadi, kamu bisa juga menikmati jogging track di GBK sembari melihat pemain sepak bola yang sedang latihan, lho. Heheh

Cara Booking Jogging Track di GBK

Jadi, kamu harus booking secara online terlebih dahulu. Dimungkinkan hal ini bertujuan agar tidak menumpuknya pengunjung disaat bersamaan. Karena saat kita booking, kita menentukan jam dan hari.

jogging track di GBK
Foto: reservation.gbk.id

Tujuan kami adalah olahraga, maka kami pilih olahraga. Setelah itu akan muncul kategori, Our Best Venue in GBK dan lainnya. Nah, kamu schrol down ke Our Best Venue in GBK. Akan terdapat pilihan Jogging track.

running track gbk
Foto: reservation.gbk.id

Pada website tersebut terdapat jadwal dan biaya untuk booking jogging track di GBK. Setelah kamu menentukan jadwal, kamu cukup buat akun. Pastikan data nama sesuai KTP dan no hp serta email yang dicantumkan masih aktif.

Untuk biaya booking Jogging track dikenakan sebesar Rp. 110.000,- (termasuk ppn) dengan durasi 2 jam di dalam stadion. Biaya ini terbilang hemat karena nantinya digunakan sebagai pemeliharaan stadion.

Bayangkan, stadion utama GBK sebesar itu, pastinya membutuhkan biaya pemeliharaan dan perawatan yang tak sedikit. Anggaran dari pemerintah tentunya ada, namun biaya dari pengguna pribadi ini dapat sebagai penambahnya, bukan?

Check in Jogging Track

Perlu kamu ketahui juga saat check in masuk ke lokasi jogging track. Kesalahan kami, kami memilih masuk melalui Gate 5. Ternyata pintu masuk ke stadionnya cukup jauh. Yaitu di Pintu Gate Kuning. Cukup jauh berjalan, namun kami anggap itu sebagai pemanasan sebelum jogging di dalam. Hahah.

jogging track di GBK jakarta

Dan pastikan kamu sudah di vaksin ya, karena memasuki area GBK, kamu perlu scan barcode dari aplikasi PeduliLindungi. Dan di Pintu Gate Kuning, kamu pun akan diperiksa kode bookingnya. Untuk masuk ke area stadion, harus scan barcode dari kode booking tersebut.

Cara mengetahui barcode booking kita, kamu harus buka kembali akun di Reservasi GBK. Lalu pilih transaksi. Nah, disana kamu akan temukan Tiket. Klik Tiket tersebut akan muncul kode barcode untuk memasuki area stadion.

 tempat jogging di senayan
Masuk dan Keluar dengan Kode Barcode

Jika kamu bingung, kamu bisa bertanya ke petugasnya, petugas disana cukup ramah untuk merespon apa yang kita tanyakan.




Menikmati jogging berasa di ruang pribadi

Kenapa demikian, Va? Karena saat kami jogging, disana hanya ada sekitar 4 orang yang sedang jogging disana. Dan itu pun kami terpisah, tidak bersamaan. Jadi, rasanya stadion itu milik pribadi, hehe. Tak ada orang lain yang ganggu. Sekitar 1 jam lebih jogging, aku beristirahat sejenak sembari melihat pemain sepak bola yang sedang latihan.

Dalam benakku saat itu adalah “wahhh, MasyaAllah luasnya stadion ini, gimana euphorianya nanti jikalau Bangtan aka BTS konser di stadion ini ya?”. Aku tertawa sendiri, bisa-bisanya kepikiran soal konser BTS.

Dan selama jogging pun aku menyempatkan untuk diabadikan dalam bentuk video dan foto. Spotnya pun instagramable banget. Mengelilingi lebih dari 1 km tak berasa karena pemandangannya bagus banget. Heheh

 jogging track gbk
Sore nan indah

Karena kami bookingnya ambil waktu di jam 4 sore, jadi sesi kami hanya sampai jam 6 sore. Dan semakin sore ternyata semakin ramai di lokasi ini, Journeyers! Lampu-lampu stadion pun mulai dihidupkan.




Setelah itu, kami pun keluar area. Tentunya tidak langsung pulang, tapi membeli minuman dan gorengan terlebih dahulu. FYI, untuk masuk ke area dalam GBK, jika kamu menggunakan tas, akan dilakukan pemeriksaan. Karena kami tidak menggunakan tas, kami lolos dari pemeriksaan setelah scan barcode saat masuk.

Bagaimana? Kamu tergiyur untuk olahraga di Jogging Track GBK?

39 comments
  1. Hai mba. Aku baru tahu nih kalau bisa booking jogging track ini. Harganya terjangkau toh puas banget bisa disana selama dua jam. Aku kesana kok kebayangnya aku jadi penyanyi yang akan konser ya. Hahahha

  2. Ya ampun… pengalamannya bikin ngiri banget. Saya yang orang daerah cuma bisa mupeng. Ternyata orang biasa yang bukan atlet pun bisa ya booking jogging track di sana. Dan bener, foto-fotonya bagus…

  3. Nyaman banget kalau jogging di GBK karena stadionnya luas banget, dan nggak berisik atau terganggu dari orang-orang yang juga ikutan jogging, selain itu harganya lumayan murah juga,
    Jadi pingin Joging di GBK lagi 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like