Hai, Journeyers!

Saat ini, aku sedang ingin sekali camping. Sudah lama aku tidak camping. Ng-camp itu memiliki healing tersendiri untuk kita yang sangat menyukai wisata alam.




Dan kini, ng-camp tidak harus di gunung atau bukit saja. Tapi, sudah banyak terdapat area camping yang sudah memiliki fasilitas umum yang memadai.

Salah satunya, terdapat di area Bandung, yang bernama Pineus Tilu Camp Ground. Yang kini menjadi tempat favorit juga bagi kalangan remaja.

Journeyers penasaran tidak Pineus Tilu Camp Ground ini? Yuks simak!!!

Alamat Pineus Tilu Camp Ground

pineus tilu camp ground pulosari bandung regency west java
Foto: instagram.com/pineustilu

Seperti yang ku tuliskan diawal, area camping ini berada di Bandung. Tepatnya beralamat di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Memiliki jarak sekitar 44 Km dari pusat kota Bandung dan dapat ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih 2 jam.

Untuk camping kali ini, kamu akan dapat sensasi berbeda dengan menikmati aliran sungai.

Harga tiket masuk

Untuk menikmati fasilitas yang sangat worth it disini, kamu cukup mengeluarkan dana sebesar Rp. 500.000,- untuk weekday. Dan Rp.650.000,- untuk weekend.

Harga di area camping disini berdasarkan kapasitas orang dalam tenda. Satu tenda, bisa berisi 4 – 6 orang pertendanya. Dan harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi serta semua kebutuhan camping seperti tenda, sleeping bag, matras dan lainnya.

Menurutku, harga ini sangat worth it dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan. Bahkan area camping ini direkomendasikan untuk liburan bersama keluarga.

Jam operasional

Pineus Tilu Camp Ground ini buka setiap hari. Karena area ini lebih tepatnya merupakan penginapan. Jika kamu ingin camping disini, kamu harus check in di jam 14.00 WIB dan check out di jam 12.00 WIB esoknya.

Daya Tarik Pineus Tilu Camp Ground

Untuk area camping kali ini, kita bisa menikmati alam yang di kelilingi oleh pohon pinus dan di samping aliran sungai yang deras. Memiliki sensani ng-camp dari biasanya.

Tak sedikit keluarga atau rombongan yang memilih camping disini, karena fasilitas tendanya yang sudah lengkap disediakan. Jadi kita tidak perlu bersusah payah untuk membawa kebutuhan camping lagi.

Kegiatan yang bisa dilakukan

  • Menikmati alam Pineus Pilu

Jika kamu camping disini, hal pertama yang menjadi pesona di pagi hari alam Pinues Pilu. Ini menjadi daya tarik tersendiri. Malam kamu bisa menikmati keindahan malam di pergunungan, paginya kamu menikmati pesona dan udara segar pagi.

Dan disini kamu juga bisa menikmati kesegaran perkebunan teh masyarakat Pangalengan. Dinginnya kabut pagi di pegunungan pun bisa menyegarkan kembali pikiranmu.

  • Menikmati arus sungai dengan bermain rafting

Pineus Tilu Camp Ground foto
Foto: instagram.com/pineustilu

Di area ini, kamu juga bisa menikmati rafting pada sungai yang berada disamping area camping. Untuk fasilitasnya pun aman dan nyaman. Sungai ini memiliki aliran yang tidak begitu deras sehingga cocok bagi pemula. Dan tentunya ada batasan umur, minimal usia 7 tahun baru bisa menikmati kegiatan rafting.

  • Memancing

Jika kamu bosan tidak melakukan apapun selama camping, bisa nih kamu manfaatkan waktu untuk memancing. Dan fasilitasnya pun sudah disediakan. Jadi, pengunjung bisa menghabiskan waktunya di siang hari dengan memancing.




Untuk camping, kamu perlu memerhatikan juga kondisi cuaca. Karena untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi. Camping dengan kondisi hujan tentunya akan sangat tidak menyenangkan. Dan mengkhawatirkan jika air sungai meluap dan mengenai tenda yang kita huni.

Jadi pastikan cuaca dalam keadaan baik dan kondisi tubuhmu pun juga. Untuk informasi selanjutnya terkait booking tenda disini, kamu bisa hubungi pengelola melalui instagram.

Bagaimana, Journeyers? Apakah kamu tertarik camping di Pineus Tilu Camp Ground?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like