Saat ini, sudah banyak kaum perempuan mengendarai motor sendiri. Motor yang paling mudah untuk dikendarai oleh perempuan adalah motor Matic. Motor matic sering juga disebut motor keluarga karena banyak yang menyukainya. Jenis motor ini memang lebih gampang dipakai siapapun, terutama untuk kaum wanita. Seiring dengan variasinya yang semakin banyak, posisinya semakin menggeser motor bebek.




Walaupun sekarang telah menjadi tren bagi lelaki maupun wanita, ternyata di masa lalu motor matic dianggap hanya untuk kaum lelaki saja. Ada sejumlah alasan juga kenapa perempuan lebih memilih motor matic untuk berkendara. Berikut ini diantaranya.

1. Kinerja Transmisi Mudah

Motor matic menjadi salah satu jenis motor yang tidak menggunakan gigi manual. Kemudahan transmisi ini akan memberikan keuntungan bagi siapapun pengendaranya. Anda tidak perlu repot lagi mengoper gigi karena cukup mengatur kecepatannya sesuai kebutuhan.

2. Bagasi Lebih Luas

Pada tahun-tahun pertama, body motor matic masih terlihat ramping dan bagasinya sempit. Akan tetapi, seiring waktu berjalan ukuran maupun modelnya semakin variatif dan dilengkapi bagasi yang semakin luas. Bahkan, di bagian bawah jok sekarang ini bisa menyimpan helm.

3. Dek Lega

Ukuran dek pada jenis motor matic memang lebar sehingga Anda dapat membawa barang lebih banyak. Disamping itu, rangkanya juga semakin kuat untuk menampung barang yang lebih berat. Ini membuat ibu-ibu lebih percaya diri ketika harus membawa barang belanjaan dalam jumlah banyak.

4. Handlingnya Lincah

Alasan selanjutnya kenapa motor matic disukai kaum wanita adalah handling yang lebih lincah. Pengendalian serta kinerja motor matic memang lebih baik dari pada jenis motor manual. Terutama untuk jalanan ibu kota yang padat, lebih mudah untuk menerobos kemacetan.

5. Bobotnya Lebih Ringan

Walaupun memiliki ukuran yang kelihatan bongsor, ternyata bobot motor matic relatif ringan. Anda dapat membandingkannya dengan motor bebek di tahun 2000-an yang cenderung lebih berat. Dengan berat yang lebih ringan tersebut, jika harus memarkirkan kendaraan akan jauh lebih mudah. Ini yang disukai kaum wanita.

Sejumlah alasan di atas memang membuat motor matic paling pas untuk kaum wanita. Walaupun tidak ada keharusan bagi perempuan untuk menggunakan motor matic, namun memang berbagai kelebihan tersebut patut dipertimbangkan. Terutama saat ingin memutuskan ingin membeli jenis motor yang mana.




Nah, buat kamu, kaum hawa yang ingin melakukan perawatan motor matic agar lebih keren lajunya, silakan pilih X-Ten sebagai rekomendasi oli motor matic terbaik di Indonesia. Dijamin hasilnya mantap.

Itulah beberapa alasan kenapa perempuan memilih motor matic, Journeyers! Bagaimana dengan kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like