Keliling Dunia di The Great Asia Afrika!

Hi, Journeyers!

Kalau kamu ke Bandung, biasanya tempat wisata apa yang sangat ingin kamu kunjungi? Orchid? Farmhouse Lembang? Kawah Putih? Atau kemana lagi nih, tempat wisata hits yang ada di Bandung. Hihi.

Jika kamu mau menghabiskan hari liburmu ke Bandung, ada satu tempat wisata baru yang ada di wilayah Lembang, Bandung. Tempatnya di seberang gak jauh dari Farm House Lembang. Hits banget. Yaitu The Great Asia Afrika. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang, Bandung. Dan baru diresmikan pada tanggal 18 Desember 2019.

The Great Asia Afrika itu sendiri menyajikan suasana bak kita berada di negara-negara yang ada di benua Asia Afrika. Konsep tempat wisata ini memberikan edukasi untuk pengunjung mengenai suatu khas dari beberapa negara yang ada di Asia Afrika, seperti dari pakaian adat, makanan khas daerah, hiburan dan lainnya.

Negara yang ada di tempat wisata baru di Bandung ini menampilkan negara Indonesia itu sendiri, India, Thailand, Jepang, China, Korea, Afrika, dan ala Timur Tengah.




Aku sendiri pun tak mau ketinggalan dengan tempat wisata hits di Bandung ini. Pada tanggal 18 Januari 2020 kemaren, bersama rekan-rekan kantor, kita memutuskan acara rutinitas per enam bulan kantor mengadakan traveling ke suatu tempat.

Awalnya, kita mau mengadakan acara bermalam di Pulau Pari. Namun karena cuaca sedang tak bersahabat, kita pun memutuskan one day trip ke Bandung, yaitu The Great Asia Afrika.

Berangkat dari Jakarta sekitar jam 7 pagi dengan Mepo di depan kantor. Namun pagi itu sedikit mengkhawatirkan, karena Jakarta di guyur hujan sejak malamnya. Hingga subuh itu, aku mau berangkat dari rumah pun hujan sangat deras. Beberapa ruas jalanan di Jakarta sudah digenangi air. Keberangkatan yang tadinya direncanakan jam 6, molor jadinya jam 7an. Heheh.




Perjalanan ke Bandung pun dihiasi dengan pemandangan yang mendung. Berharap sampai di lokasi destinasi wisata tidak diguyur hujan.

Sesampai di Lembang, kita pun memilih makan siang terlebih dahulu. Dan bus kita pun di parkir cukup jauh dari destinasi wisata, karena jalanan sangat macet hingga sulit dan memakan waktu jika diteruskan ke dekat lokasi wisata.

Akhirnya, kita mesti berjalan menuju kesana kurang lebih 1.5 km. Tapi, bagi kamu yang tidak sanggup untuk berjalan, kamu bisa menggunakan jasa ojek motor yang ada di sekitar sana. Ongkosnya sekitar 15rb. Aku dan teman-temanku memilih berjalan.

The Great Asia Afrika, Bandung.

The Great Asia Afrika, Bandung.

Tiket masuk ke The Great Asia Afrika sebesar Rp.50.000,-/orang. Dan disana tidak hanya spot foto saja. Kamu juga akan bisa merasakan suasana benar-benar di negara tersebut. Dan ada juga jasa penyewaan pakaian khas daerah negara-negara tersebut, harganya bervariasi tergantung dengan negara yang kamu pilih.


Baca juga:

Do Fun di Dufan~


Negara pertama yang aku kunjungi adalah negara Korea. Kenapa? Ini merupakan negara Asia yang sangat aku ingin datangi dan juga negara pertama yang terlihat saat kita memasuki wilayah The Great Asia Afrika. Hehe.

Asia afrika Lembang

Pintu Masuk Negeri Ginseng, Korea

The great asia afrika

Kamu bisa berswafoto ala kerajaan dengan menggunakan pakaian khas Korea

Menampilkan suasana rumah ala Korea 

Tampak kondisi rumah ala Korea 

Keluar dari lokasi ini akan ada juga ruangan khusus untuk kamu yang sangat kepo pembuatan kimchi Korea. Dan terdapat etalase khusus tampilan makanan khas Korea beserta keterangan mengenai makanan tersebut.

Makanan khas Korea di The Great Asia Afrika

Wilayah The Great Asia Afrika ini sangat luas. Jadi jangan heran jika Journeyers kesini tidak semua negara yang dapat kalian kunjungi, heheh.

Luas lokasi The Great Asia Afrika. Foto diambil di wilayah masuk lokasi wisata. 

Jika kalian rasanya tak sanggup untuk berjalan menuju negara-negara yang ada di sebelah bagian bawah dari lokasi ini, setelah kita masuk wilayah lokasi wisata, terdapat fasilitas lift atau gondola yang akan membawamu langsung menuju ke negara India.

Namun, untuk menikmati fasilitas ini kamu harus bersabar, karena antriannya akan sangat rame. Disarankan bagi kamu yang masih muda, kuat dan sanggup mending jalan saja. Biar yang fasilitasnya diutamakan untuk orang tua, yang membawa anak, atau bagi yang hamil. Tapi, saat disana tak sedikit aku melihat Ibu hamil, Ibu yang membawa balita ikut berjalan bersama kami. Saluttttttt, aku tuuuu!

The Great of India 

Untuk menelusuri semua tempat di The Great Asia Afrika, pastikan kamu dalam kondisi yang staminanya fit, karena luasnya tempat ini akan menguras tenaga, Journeyers! Hehe.

Kamu juga disediakan fasilitas untuk menulis harapan-harapan kamu disini, Journeyers!

Keliling Asia Afrika bersama mereka, hehe. 

Sayangnya, waktu tidak mencukupi kita untuk mengelilingi semuanya. Yang sempat aku kunjungi, hanya Korea, China, India dan Jepang. Indonesia itu sendiri tak sempat aku lihat apa yang ditampilkan untuk negara ku tercinta. Karena mengingat Indonesia yang memiliki banyak budaya dan adat yang berbagai macam.

If there is a will, there is a way

Dengan ciri khas yang berbeda dan budaya unik tersendiri, tentunya setiap negara memiliki daya tariknya bagi wisatawan. Dan salah satu impianku adalah mengunjungi berbagai negara yang aku inginkan. Sebelum itu, aku ingin menikmati alam Indonesia terlebih dahulu yang tak kalah indahnya dengan negara-negara diluar sana.

Aku teringat ucapan seorang teman, “Untuk apa kamu menikmati dan bangga akan keindahan alam negara orang lain, sedangkan kamu memiliki negara yang tak kalah indahnya dengan negara tersebut. Nikmatilah alam negaramu sendiri terlebih dahulu.”

Jadi, Journeyers! Dengan mengunjungi The Great Asia Afrika, setidaknya mampu menjawab rasa penasaran gambaran adat dan budaya dari beberapa negara tersebut.




Dan kamu pun tak perlu khawatir jika menghabiskan waktumu di satu tempat destinasi saja, karena jika kamu sudah puas di The Great Asia Afrika, kamu bisa sedikit berjalan, dan akan mendapati wisata Farm House Lembang.

Sekian cerita perjalananku menuju The Great Asia Afrika. Kamu gimana? Tertarik mengunjunginya juga kah? Kuy!

 

Salam~

Ova Forlendy

3 comments
13 likes
Prev post: Do Fun di Dufan~ Uji Adrenalin Bersama MerekaNext post: Menyusuri Situs Sejarah Taman Sari Yogyakarta, kuy!

Comments

  • Malica Ahmad

    February 29, 2020 at 4:19 PM
    Reply

    Wah, keren bangeeeet tempatnya ini. Jadi mupeng pengen ke sini nih mbak. Agendakan ah. Bawa bocah aman mbak?

    • Ova Forlendy
      to Malica Ahmad

      February 29, 2020 at 4:27 PM
      Reply

      Mau bawa anak cocok banget Mba, biar lebih mengenal negara lain juga. Tapi, pastiin staminanya si kecil kuat ya, biar dia gak ngeluh kecapean Mba. […] Read MoreMau bawa anak cocok banget Mba, biar lebih mengenal negara lain juga. Tapi, pastiin staminanya si kecil kuat ya, biar dia gak ngeluh kecapean Mba. Dan Mba pun gak kewalahan ngadepinnya, hihi. Sediakan juga air minum. Read Less

  • Malica Ahmad

    February 29, 2020 at 4:18 PM
    Reply

    Wah... Bagus banget. Persis kayak di luar negeri ya, mbak. Nah, bisa nih diagendakan tahun depan ya. Btw, ramah anak nggak mba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *