Rindu Traveling? Ini Hal Yang Bisa Kamu Lakukan, Journeyers!

Hi, Journeyers!

Pandemi Covid19 membuat kita tak bisa melakukan banyak aktivitas diluar rumah, termasuk traveling. Sebagian orang, menganggap traveling merupakan salah satu cara untuk merefleksikan diri.

Terlebih saat ini, pemerintah pun sudah menerapkan sistim PSBB. Yang membuat sebagian besar orang diharuskan tetap berada didalam rumah.

Yah, sebagai traveler pun kita tak boleh egois dan tetap memaksa diri untuk tetap melakukan perjalanan, ya, Journeyers!




Nah, selama dirumah aja, kamu masih bisa kok untuk melepas rindumu untuk bertraveling. Jadi, kamu tidak akan bosan, masih banyak aktivitas yang berkualitas bisa kamu lakukan untuk meredam rindumu ke dia, eh traveling deng. Hihi

Kuy, beberapa tips yang akan aku bagikan, simak yuk!

  • Menulis pengalaman traveling kamu agar bisa menjadi uang.

Mungkin, Journeyers bertanya-tanya. Kok bisa? Ya, tentunya bisa dong! Hehe. Kamu bisa menulis pengalaman traveling kamu di website atau instagram, atau media sosial kamu lainnya.

Zaman milenial saat ini, tak sedikit orang melirik ke hal yang berbasis digital. Terlebih jika kamu bisa menulisnya di website pribadi kamu. Tentunya hasilnya pun bisa kamu nikmati sendiri.

Muncul pertanyaan, “Tapi aku gak punya website.” Kamu gak perlu khawatir, karena kamu bisa segera membuatnya. Kamu mau buat sendiri dengan ikutan pelatihan pembuatan website ataupun menggunakan jasa pembuatan website pun juga bisa.

 

Traveling quotes

Rekomendasi aku untuk pembuatan website, kamu bisa kunjungi halaman Sahabat Hosting Indonesia. Disana terdapat promo-promo untuk pembuatan website juga, selain menyediakan jasa Hosting dan Domain dengan harga yang terjangkau. Nah, gimana?

Kamu tahu? Pengalamanmu akan lebih abadi jika kamu tuangkan dalam sebuah tulisan. Terlebih jika kamu membagikan pengalaman kamu, bisa menginspirasi orang banyak, loh! Kuy, jadilah travel blogger untuk membuang rasa bosanmu dirumah aja. Hihi

  • Menelusuri Folder Traveling Kamu Sebelumnya.

Journeyers, ini yang sering aku lakukan juga. Disaat merindukan traveling, aku akan menelusuri kembali foto-foto perjalanan aku sebelumnya.

Yah, memang benar, abadikan fotomu dalam sebuah potrait. Dengan ini, kamu bisa kembali menikmati ke masa perjalanan tersebut. Saat kamu melihat foto-foto tersebut, tidakkah kamu akan mengingat kembali cerita perjalanan kamu.




Sayang sekali kan, kisah itu hanya bisa kamu simpan di memorimu. Kuy, tuliskan pengalaman kamu di website ataupun media sosialmu. Hihi

  • Lakukan virtual tur traveling

Kamu mulai bosan untuk tetap dirumah? Sedangkan hatimu sudah membrontak ingin traveling. Kamu tak perlu khawatir, Journeyers! Karna kamu bisa mengelilingi dunia meskipun hanya di rumah saja.

Saat ini banyak terdapat layanan yang bisa kamu gunakan untuk virtual tur traveling ini. Dan disediakan untuk wisata di berbagai negara. Wah, sangat menyenangkan ya, Journeyers! Traveling yuk, jangan sampe ketinggalan nih! Hihi

traveling jogja

  • Melakukan Riset Perjalanan Berikutnya

Semua kita berharap pandemi ini segera berakhir. Tak sedikit dari kita memiliki rencana-rencana yang akan dilakukan saat pandemi ini berakhir. Tentunya, bagi Traveler, ingin sekali menjelajahi tempat yang sangat ingin untuk dikunjungi.

Nah, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk meriset, menyusun daftar lokasi dan membuat berbagai keperluan untuk perencanaan perjalanan kamu.

Dengan kamu melakukan riset, ini akan mempermudah kamu dalam rencana perjalanan kamu berikutnya. Mana tahu kamu dapat traveling murah. Sehingga, saat pandemi berakhir, kamu bisa langsung merealisasikan rencana itu. Ih, gak sabar, ya agar pandemi ini segera berakhir.


Baca juga:

Menghadapi Covid-19 (Virus Corona), Kamu Mau Jadi Traveler Bijak Atau Traveler Egois?


  • Menekuni Hobi Lama

Masih banya hal yang bisa kamu lakukan selain poin-poin sebelumnya, salah satunya menekuni hobi lama kamu lagi. Nah, tak sedikit dari kita yang memiliki hobi menulis. Mungkin ada juga, selain traveling, hobinya memasak, melukis, menggambar, dan berbagai lainnya.

Tak sedikit yang beralih menjadi food vlogger, design vlogger, dan beauty vlogger. Selain mengisi waktu luangmu, kamu pun bisa menghasilkan karya-karya yang yang menginspirasi orang lain.




Bagaimana Journeyers? Sudah dapat inspirasikah untuk melepas kerinduanmu untuk traveling?

Atau, Journeyers memiliki cara tersendiri yang lain untuk melepas kerinduan itu? Yuk, berbagi tipsnya, Journeyers!

Salam hangat~

Ova Forlendy

0 comments
6 likes
Prev post: Menghadapi Covid-19 (Virus Corona), Kamu Mau Jadi Traveler Bijak Atau Traveler Egois?Next post: Kenali Aplikasi Baru Revu Global Untuk Para Influencer, Kuy!

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *