Review Aplikasi IDN App, Media Berita Multi-Platform Kekinian

Hi, Journeyers!

Gen Z atau generasi Millenials dikenal dengan generasi yang lebih menyukai hal yang praktis dan mudah untuk dijangkau. Sehingga dengan kemajuan teknologi masa kini pun masyarakat cendrung untuk membaca berita secara online.

Masyarakat menilai dengan mengakses berita secara online akan lebih mudah dan praktis, karena dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

Kini, kita sudah dapat mengakses berita secara praktis dengan hadirnya aplikasi baca berita yaitu IDN App. IDN App merupakan media multi-platform yang dihadirkan untuk pembaca berita yang sangat cocok untuk generasi Minellials dan Gen Z.




Kuy, kita review Aplikasi IDN App dari segi fitur dan kelebihan IDN App, Journeyers!

  • Aplikasi yang menyediakan banyak topik yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu, loh!

Saat pertama kamu memasuki halaman aplikasi IDN App setelah login, kamu akan disuguhkan untuk dapat memilih topik yang kamu sukai, minimal 3 topik. Hal ini memungkinkan kamu akan selalu update akan berita yang kamu minati.

Kualitas berita di aplikasi IDN app

Dengan banyaknya pilihan topik yang ada di IDN App, kamu bisa menambah wawasan kamu lebih luas dan pastinya tidak ketinggalan berita lagi dong, ya, hihi.

Kamu pun bisa langsung mendapatkan informasi sesuai topik yang kamu sukai. Benerrr-benerr kerenn!

  • Tampilan Newsfeed yang tertata rapi dan jelas sesuai topik yang kita sukai

Hal pertama yang kita perlu perhatikan untuk media online berita tentunya tampilan Newsfeed-nya. Kenapa? Karena tampilan yang menarik, rapi dan jelas akan menarik perhatian para pembaca, tak hanya itu, hal ini akan lebih ramah juga bagi pembaca agar tidak mudah bosan dengan tampilan beritanya.

Fitur IDN App

Tampilan Newsfeed IDN App

Pada Newsfeed tak hanya berita terupdate saja yang tampil disana, namun terdapat berbagai macam fitur yang dapat kamu gunakan sesuai dengan keperluan kamu. Lengkap banget, kan?!

  • Tak Hanya Membaca, Kamu Bisa Menjadi Penulis Juga

Dengan aplikasi berita terlengkap ini, kamu bisa menjadi seorang penulis artikel atau berita juga. Karena, pada aplikasi IDN, dilengkapi juga fitur untuk menulis. Sehingga pembaca pun bisa menjadi penulis.

Jika kamu sudah mengaktifkan akun pada IDN App, akan terlihat ikon plus (+) yang ada di bagian tengah sebelah bawah di newsfeed. Saat kamu klik, akan muncul 2 ikon yaitu Tanya Jawab dan Tulis Artikel.

Tanya Jawab, jika kamu ingin membuat suatu pertanyaan yang akan di share pada newsfeed. Sedangkan Tulis Artikel, untuk kamu membuat atau berkontribusi untuk menulis artikel di IDN App.




Dan perlu kamu ketahui, setiap tulisanmu yang terposting di laman IDN App serta banyak viewer pada artikel kamu, maka kamu akan mendapatkan poin. Poin ini dapat kamu tukar dengan uang.

  • Memiliki fitur lengkap yang dibutuhkan oleh pembaca

Fitur yang dimiliki oleh IDN App tentunya disediakan sesuai kebutuhan pembacanya. Nah, di aplikasi ini, terdapat fitur tambahan yaitu kita bisa menyimpan atau Bookmark artikel yang kita inginkan dengan hanya sekali klik saja. Dari review Aplikasi IDN App ini kita akan mencari tahu lebih banyak mengenai aplikasi IDN App.

Aplikasi berita terkini idn app

Kamu bisa membaca kembali artikel yang kamu sukai

Kamu tak perlu khawatir akan kehilangan berita atau artikel yang muncul di newsfeed jika kamu masih belum sempat membacanya. Cukup kamu klik ikon bookmark, kamu bisa membacanya nanti. Kamu akan selalu disuguhi berita terbaru dari aplikasi berita hari ini.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan update artikel terbaru dari penulis yang kamu sukai dengan cara men-follow mereka.

Seperti terlihat pada gambar diatas, pada sudut kanan atas, disamping nama penulis, tertera ikon plus follow. Jadi, kamu bisa klik ikon ini, secara otomatis kamu akan bisa menerima informasi artikel terupdate dari penulis tersebut.

Dan yang sangat penting juga, fitur tambahan dari IDN App adalah adanya fitur Redeem. Redeem ini terletak pada bagian profil kamu. Yang gunanya adalah menampilkan jumlah poin yang kamu dapatkan dari tulisan dan jumlah viewer kamu. Nah, jumlah poin yang kamu dapatkan bisa ditukar dengan uang.

Untuk jumlah poin 2.500 dapat ditukar sebesar 250.000 rupiah, 3000 poin dapat ditukar menjadi sebesar 300.000 rupiah, dan seterusnya. Jumlah poin yang dapat ditukar menjadi uang ini akan terlihat pada fitur redeem.

Dan yang menarik bagiku adalah adanya fitur event & promo yang menampilkan tawaran dan juga promo untuk penulis atau kontributor IDN App dengan tema tertentu, kamu akan mendapatkan fee khususnya. Sehingga kamu bisa menulis sesuai dengan tema yang kamu sukai serta mendapatkan fee langsung sesuai dengan yang diinfokan.

  • Tidak ada iklan

Ini salah satu rekomendasi untuk kamu menggunakan aplikasi ini untuk informasi berita terkini. Aplikasi berita hari ini tidak terdapat iklan yang akan mengganggu saat kmu membaca. Ini lah menjadi Aplikasi IDN App makin disukai masyarakat untuk sebagai aplikasi berita terkini.

Dengan tidak adanya iklan yang muncul maka kamu dapat lebih fokus dalam mendapatkan informasi.

Download Aplikasi IDN App

Sangat mudah mengakses berita dari genggamanmu

Untuk aplikasi ini juga tidak memakan memori yang besar serta tidak menghabiskan kuota kamu. Meskipun kamu selalu menerima notifikasi dari aplikasi berita terbaru hari ini.



Untuk kamu yang suka baca berita namun gak mau ribet dan suka lebih praktis, kamu bisa download aplikasi IDN App ini, karena kualitas artikel yang ada di Aplikasi IDN App sangat bagus dan bermanfaat serta terupdate. Aku yang sudah menggunakan langsung sangat puas, tidak hanya keunggulan dari aplikasi IDN app, namun sangat puas dengan notifikasi dari berita terupdate-nya.

Kamu bisa download aplikasi IDN App di Play Store untuk android atau App store untuk pengguna I-phone.

Dari review aplikasi IDN App, kita bisa menyimpulkan bahwa aplikasi IDN App memiliki banyak keunggulan dari segi fitur dan penggunaannya.

Sebagai kaum milenial kita harus melek akan informasi. Tak hanya eksis namun juga harus berwawasan. Yuk, download aplikasi IDN App.

Salam Hangat,

Ova Forlendy

0 comments
10 likes
Prev post: Pulau Pari, Destinasi Traveling Yang Cocok Saat New NormalNext post: Menelusuri Curug Nangka Cocok Untuk Bertraveling Hemat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *